XAUUSD: Peluang Trading Emas 23/03/20

Forexsignal88.Com – Harga emas tidak mendapatkan kelegaan meskipun kepanikan memuncak selama minggu lalu. Para spekulator memilih terus membeli dolar AS dengan kejatuhan saham-saham dan kebutuhan akan likuiditas mendominasi semuannya. 
 
Emas sempat jatuh ke $1,451.16, level terendah sejak November tahun lalu, namun emas berjangka Comex bulan April terakhir berhasil diperdagangkan di $1,494.00 per troy ons. Krisis coronavirus tetap menjadi motor utama pasar, dengan episentrum dari wabah telah bergerak ke Eropa. 
 
Sementara Cina tidak melaporkan kasus baru (terlepas dari kebenaran data mereka), Itali dan Cina terus bertumbuh secara eksponensial. Malang sekali, Itali telah melampaui Cina dalam korban kematian, dengan angka yang terakhir mencapai 4.825 orang. 
 
Negara-negara Eropa lainnya juga mengalami kenaikan yang besar dalam angka kasus, dengan Jerman, Perancis dan Swiss diantara yang paling terkena infeksi setelah Itali dan Spanyol. Kebanyakan negara telah mengumumkan larangan berpergian dan sekolah-sekolah ditutup, dalam usaha memperlambat penyebaran dan mencegah runtuhnya pelayanan Rumah Sakit sementara bank sentral di seluruh dunia mengumumkan langkah-langkah stimulus. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *