XAUUSD: Peluang Trading Emas 12/05/20

Forexsignal88.Com – Harga emas diperdagangkan turun pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat hari Senin kemarin dengan hal-hal kunci diluar pasar metal berharga yaitu naiknya indeks dolar AS dan turunnya harga minyak mentah, memicu tekanan jual. 
 
Sekali lagi, harga emas kelihatannya mengikuti pasar saham AS, yang juga melemah pada hari Senin kemarin. Emas berjangka bulan Juni diperdagangkan turun $13.70 per ons pada $1,700.20. Sementara emas Antam di tawarkan beli, tidak berubah, pada Rp 911.000,- per gram. 
 
Pasar saham global bervariasi dalam perdagangan semalam, dengan indeks saham Asia kebanyakan naik dan saham-saham Eropa kebanyakan turun. Ada keprihatinan yang baru mengenai gelombang kedua dari Covid-19 menyapu negara-negara yang sudah terpukul keras oleh pandemik. Korea Selatan dan Singapore mengalami kenaikan kasus baru. 
 
Perkembangan baru ini muncul ditengah banyak negara-negara utama dunia mulai membuka kembali ekonomi mereka dengan para penduduknya sudah menjadi kurang sabar dikarantina terus. Selain itu masih ada kegelisahan di pasar mengenai masih tegangnya hubungan antara AS dengan Cina. 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *