emas batangan - XAUUSD

XAU/USD: Percobaan Bullish Yang Ke-3 Kalinya

Forexsignal88.Com – Emas mengabaikan ekuitas yang lebih kuat dan dolar AS yang lebih kuat untuk membukukan kenaikan hari kedua semalam. Emas naik 0,90% menjadi USD1896.00 per ounce. Sentimen mungkin didorong oleh penurunan imbal hasil Treasury AS, tapi kemungkinan besar, korelasi langsung dengan pasar ekuitas tetap ketat.

XAU/USD sudah 3 sesi menanjak naik dan kemarin hari dari level terendah pada harga $1886 sampai kepada harga tertinggi harian $1908. Kemarin hari adalah tanggal penting untuk harga emas, dengan pemilihan presiden AS menentukan nasib USD dan emas. Harga emas mungkin akan tetap bergerak dalam kisaran terbatas dan tidak stabil sampai hasil pemilihan tersebut diumumkan.

Mengingat bahwa pemulihan telah mengikuti support garis tren naik multi-hari, pergerakan kembali di atas angka $ 1900 mungkin telah menggeser bias jangka pendek kembali mendukung pedagang bullish. Masih ada bukti berharga bahwa emas menarik pembeli intrumen safe-haven, melindungi nilai risiko pemilihan dalam portofolio mereka. Sebagian alasannya mungkin karena ketidakmampuan emas untuk mengabaikan korelasi langsungnya dengan jatuhnya pasar ekuitas, terbukti minggu lalu.

Jika pemilu AS lolos tanpa insiden, kemungkinan besar, emas mungkin berada di bawah tekanan ke bawah yang berkelanjutan karena bukti di kelas aset lain menunjukkan ketajaman untuk memulai kembali perdagangan pro-pertumbuhan.

Menurut jajak pendapat, calon dari Partai Demokrat Joe Biden memiliki keunggulan utama di negara bagian besar, tetapi persaingan ketat terjadi di negara bagian yang bertempur. Bergantung pada hasil pemilu AS, perdagangan surga emas mungkin belum muncul. Tapi sampai itu terjadi, gambaran teknis menunjukkan bahwa emas adalah aksi jual pada reli dan perlu mengikis lebih banyak posisi lama sebelum menelusuri dasar harga jangka panjang.

Analisa Teknikal XAU/USD Hari Ini