Harga Emas Hari Ini - Emas Batangan dan Koin

XAU/USD Bergerak Semakin Terbatas Menunggu Stimuli Yang Tepat

Analisa XAU/USD Hari Ini

Bisa kita lihat bahwa memang banyak hal yang membuat Investor menjadi terombang ambing dalam mengambil keputusan seputar emas. Namun banyak pakar yang melihat bahwa XAU/USD yang semakin terkonsolidasi ini akan segera menemuka arah breakout nya keatas ataupun kebawah.

Pasar bullish emas telah berada dalam mode koreksi sejak mencapai puncaknya pada awal Agustus, dan meskipun tampaknya merupakan retracement yang sehat pada titik ini, tidak jelas berapa lama lagi akan bertahan. Itu bisa dengan mudah terus berlanjut karena bisa mendekati akhirnya.

Pada sisi positifnya, harga $1933 menjadi resistance penting untuk dapat dilampau secara konsisten sebelum bisa melanjutkan kenaikan ke $1975 yang merupkaan resistance kuat sebelum menuju level diatas harga $2000.

Pada sisi negatifnya, dan seperti yang disebutkan sebelumnya, harga emas yang bergerak di sekitar dan di bawah support $ 1882 akan mengakhiri ekspektasi bullish saat ini, dan pada saat yang sama mendorong harga emas menuju level support untuk memulai kembali pembelian.

Sumber: Kitco News, Cnbc.Com, Marketwatch.Com, MT5