Harga Emas Hari Ini - Emas Batangan dan Koin

XAU/USD Bergerak Semakin Terbatas Menunggu Stimuli Yang Tepat

Forexsignal88.Com – Selama pekan kemarin dan jug amemasuki pekan ini XAU/USD bergerak pada kisaran terbata dengan tertinggi pada $1933 pada pekan lalu dan terendah pada harga $1882. Kinerja teknis ini menandakan pergerakan kuat yang datang ke salah satu dari dua arah, dan ini tergantung pada kerusakan global dari wabah Coronavirus, karena penutupan total, seperti yang terjadi pada awal tahun 2020, akan mendukung lebih banyak permintaan untuk logam kuning sebagai instrumen investasi yang aman. Selain itu ada juga isu mengenai stimulus untuk perekonomian AS yang masih dalam negosiasi dan juga kisah Brexit yang terus berunding sampai saat ini.

Logam kuning adalah salah satu tempat berlindung tradisional bagi investor di saat ketidakpastian, dan sejauh mana selera risiko investor akan mempengaruhi masa depan harga emas.

Perkembangan berita terkait stimulus ke ekonomi AS, FOMC mungkin mendapat banyak tekanan untuk menerbitkan perangkat yang lebih tradisional karena kebuntuan di Kongres meningkatkan risiko pemulihan yang berkepanjangan. Oleh karena itu, emas dapat terus membalikkan hubungan terbalik dengan dolar AS karena Jerome Powell tetap berkomitmen kepada The Fed menggunakan seperangkat alat dalam skala besar untuk mendukung ekonomi AS.

Sedangkan dari sisi pandemi, jumlah kasus yang dikonfirmasi di seluruh dunia telah melebihi angka 40 juta, tetapi para ahli mengatakan ini hanya puncak gunung es ketika datang ke dampak sebenarnya dari pandemi yang telah mengubah kehidupan dan pekerjaan di sekitar dunia. dunia. Meskipun demikian, jumlah sebenarnya kasus COVID-19 di seluruh dunia kemungkinan besar jauh lebih tinggi, karena pengujian tidak merata atau terbatas, dan banyak orang tidak menunjukkan gejala apa pun, dan beberapa pemerintah telah menyembunyikan jumlah kasus sebenarnya.

Dan dari perkembangan negosiasi Brexit sendiri, Inggris dan Uni Eropa menuju dimulainya kembali pembicaraan perdagangan mereka yang terhenti pada hari Senin, setelah kepala negosiator blok mengatakan dia siap untuk negosiasi pada teks hukum kesepakatan tersebut. Menteri Brexit Inggris memuji itu sebagai bukti langkah besar dari Uni Eropa, tiga hari setelah Perdana Menteri Boris Johnson mengumumkan bahwa pembicaraan secara efektif berakhir.

Analisa XAU/USD Hari Ini