Wow AUD/USD Naik Seiring Data Ekonomi China Yang Membaik

Forexsignal88.Com – Akhirnya AUD/USD mengakhiri pergerakan sideway yang sudah selama 7 sesi perdagangan pasar mata uang terjadi. Sebagai katalisnya adalah data China yang membaik. Seperti kita ketahui bahwa China adalah mitra dagang yang utama dan sangat strategis bagi Australia.

AUDUSD diperdagangkan pada level tertinggi sejak 2 September dan berlanjut ke tertinggi sesi baru. Katalis hari ini adalah data China yang lebih baik (penjualan ritel dan produksi industri), dan sentimen risiko umum. RBA mengisyaratkan potensi lebih banyak stimulus dalam risalah rapat mereka. Itu ditafsirkan sebagai bullish untuk ekonomi Australia dan AUD. Tentu saja teknis juga membantu memberikan kepercayaan lebih kepada pembeli.

Secara teknis, perjalanan ke atas membawa harga kembali di atas retracement 50% dari pergerakan turun dari tertinggi 1 September dari level psikologis pada harga 0.7330.

Langkah selanjutnya ke sisi atas awalnya terhenti di dekat area ayunan antara 0.7330 dan 0.7340. Area tersebut menahan resistance hingga pergerakan terakhir lebih tinggi. Pelaku pasar akan mengamati level itu untuk dukungan dekat setelah penembusan. Kegagalan dan jika AUD/USD bergerak kembali di bawah 0.7300) mungkin memberi pedagang alasan untuk berhenti sejenak setelah kenaikan hari ini.

Sumber: Marketwatch.Com, Reuters.Com, MT5