Walau Penandatangan Pakta Damai Diundur, China dan AS Sepakat Batalkan Tarif Impor Secara Bertahap

ForexSignal88.com l Jakarta, 08/11/2019 – Kementerian Perdagangan China menyatakan, Tiongkok dan Amerika Serikat (AS) sepakat untuk membatalkan secara bertahap tarif yang mereka kenakan selama perang dagang yang sudah berlangsung 16 bulan.

Kesepakatan perdagangan sementara AS-Cina secara luas kemungkinan akan mencakup janji Washington untuk membatalkan tarif yang mereka jadwalkan berlaku 15 Desember nanti atas impor China senilai US$ 156 miliar, termasuk telepon seluler, laptop, dan mainan.

“Pembatalan tarif adalah syarat penting untuk kesepakatan apa pun,” kata juru bicara Kementerian Perdagangan China Gao Feng seraya menambahkan, kedua negara harus secara bersamaan membatalkan beberapa tarif untuk mencapai kesepakatan perdagangan fase satu.

“Perang dagang dimulai dengan tarif, dan harus diakhiri dengan pembatalan tarif,” ujar Gao dalam jumpa pers reguler di Beijing, Kamis (7/11), seperti dikutip Reuters. Proporsi tarif yang Chin dan AS batalkan untuk mencapai kesepakatan perdagangan tahap pertama harus sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *