Waduh! Intervensi FED Mulai Menjadi ‘SANDARAN’ Pasar Keuangan AS?

 

CEO JP Morgan Chase Jamie Dimon mengatakan peraturan bank merupakan faktor dalam krisis repo September saat berbicara tentang panggilan konferensi pendapatan kuartal ketiga bank, dan di forum baru-baru ini ia memperingatkan bahwa suku bunga pinjaman jangka pendek dapat kembali melambung tanpa lebih “perbaikan permanen,” “Sambil menghindari panggilan cepat untuk perubahan aturan.

Dalam kesaksian Kongres pada hari Rabu, Randal Quarles, orang penting Federal Reserve tentang pengawasan perbankan tampaknya memihak Dimon, mengatakan kerangka peraturan yang ada “mungkin telah menciptakan beberapa insentif” yang berkontribusi terhadap tekanan dana repo baru-baru ini. Yang pasti, tidak semua orang melihat cengkeraman Fed pada operasi repo sebagai masalah.

“Saya pikir intervensi Fed telah membantu menenangkan pasar,” kata Paresh Upadhyaya, direktur strategi mata uang A.S. di Amundi Pioneer. Tetapi Upadhyaya juga melihat dampak potensial dari upaya stabilisasi the Fed, termasuk imbal hasil jangka pendek ditekan lebih rendah dan investor mengambil keuntungan dari likuiditas untuk berotasi ke aset berisiko, karena pangsa bank sentral dari pasar T-bill meluas ke perkiraan 20% pasar pada pertengahan 2020 dari 1% saat ini.

Sumber: Marketwatch.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *