Waduh! Intervensi FED Mulai Menjadi ‘SANDARAN’ Pasar Keuangan AS?

Tak lama kemudian, mantan kepala kelompok pasar The Fed New York Brian Sack, sekarang direktur ekonomi global di hedge fund D.E. Shaw Group, ikut menulis artikel yang mengatakan bahwa The Fed bisa mendapatkan kontrol yang lebih baik dari suku bunga overnight jika ingin meningkatkan cadangan sistem perbankan dengan membeli US$250 miliar dari utang Treasury. Tetapi total dukungan The Fed telah melampaui ambang batas itu dengan ekspansi operasi harian, pengenalan pinjaman jangka panjang, dan ekspansi neraca melalui pembelian T-bill bulanan.

“Ini sekarang jauh lebih besar daripada yang diperkirakan siapa pun,” kata Bianco. “Saya pikir mereka berharap pasar akan secara ajaib memperbaiki dirinya sendiri. Saya tidak mengerti mengapa itu terjadi. ” Di tengah desakan berkelanjutan untuk pendanaan Fed, bank sentral dalam dua minggu terakhir mengatakan akan meningkatkan dua fasilitas jangka panjang untuk membantu membawa peminjam melalui turbulensi akhir tahun.

Perubahan terjadi ketika saham AS turun dari rekor sepanjang masa November dengan Dow Jones Industrial Average (DJIA, + 0,53%, indeks S&P 500 SPX, + 0,63% dan Nasdaq Composite Index COMP, + 0,54% mundur karena harapan memudar bagi AS – Dea perdagangan Cina. “The Fed benar-benar belum menemukan masalah,” kata Bryce Doty, manajer portofolio senior di Sit Fixed Income di Minneapolis. “Tapi mereka semacam menciptakan masalah mereka sendiri.”

Dengan itu, Doty berarti operasi penyelamatan The Fed telah bekerja dalam hal memasok bank dengan dana cepat dan murah, tetapi kurang ketika datang untuk memikat mereka kembali untuk saling mendanai. “Bank-bank besar hanya menyimpan uang tunai,” katanya. “Mereka mengatakan kepada The Fed bahwa mereka memiliki lebih dari cukup uang tunai dalam cadangan berlebih untuk memenuhi masalah peraturan, tetapi mereka lebih suka memiliki uang di The Fed di mana mereka masih bisa mendapatkan 1,55%, daripada di pasar repo.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *