Wacana Stimulus Fiskal Uni Eropa Menarik Pasangan EURUSD ke Utara

Forexsignal88.com – EUR/USD naik keatas 1.14 meskipun data ekonomi Jerman/Zona Euro mengecewakan. Optimisme atas rencana stimulus fiskal Uni Eropa dan turunnya dolar AS secara luas menopang matauang EUR/USD.

Pasar keuangan terus fokus kepada sentimen dibandingkan dengan data makro ekonomi yang keluar, dengan saham-saham memimpin pergerakan naik. Laporan-laporan penghasilan perusahaan yang bagus menutupi keprihatinana sehubungan dengan coronavirus.

Pada akhir hari Senin, berita bahwa negara bagian AS California kembali mengalami “lockdown” telah memicu pelarian ke dolar AS yang safe-haven dengan Wall Street turun ke teritori merah. Pemulihan yang berkelanjutan atas dolar AS telah memicu sebagian koreksi atas pergerakan harga EUR/USD pada hari Selasa pagi.

Namun, absennya katalisator yang lebih signifikan yang bisa menggerakkan perhatian investor ke dunia safe-haven akan membuat kecenderungan naik dari EUR/USD sebagian besar tidak berubah. Sentimen yang buruk pada awal hari Selasa kemarin segera terhapus dengan keluarnya laporan-laporan penghasilan perusahaan yang bagus-bagus, yang mendorong naik saham-saham dan pada gilirannya membebani dolar AS.