Wabah Corona dan Ketidakpastian Ekonomi Global Sebabkan Harga Emas Masih Ditutup di Jalur Rally

ForexSignal88.com l Jakarta,17/02/2020 – Harga emas naik ke tertinggi dalam lebih dari satu minggu pada akhir pekan Jumat 14/02 kemarin dan membukukan kenaikan mingguan. Kenaikan ini karena investor bertaruh pada logam safe-haven untuk melakukan lindung nilai terhadap dampak ekonomi dari wabah virus corona.

Harga emas di pasar spot naik 0,3 persen menjadi USD 1,581.25 per ounce, setelah menyentuh USD 1,582,60, tertinggi sejak 3 Februari. Untuk minggu ini, emas batangan sejauh ini telah naik sekitar 0,7 persen.

Emas berjangka AS naik 0,4 perwen menjadi USD 1.585,50. “Skenario corona virus masih belum jelas dan berita utama tentang situasi tersebut membuat pasar saham bergejolak, memaksa investor untuk berlindung pada emas safe-haven,” George Gero, direktur pelaksana RBC Wealth Management.

“Bahkan dengan virus hilang, emas diperkirakan akan diperdagangkan dalam kisaran USD 1.550 – USD 1.600 karena ketidakpastian lain seperti suku bunga yang lebih rendah di seluruh bank sentral utama, ketegangan Timur Tengah dan risiko politik lainnya masih ada.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *