Dolar AS USD

USD: NFP Bersinar, USD Melonjak

Forexsignal88.Com – Laporan Non Farm Payroll telah memajukan ekspektasi lancip dan memungkinkan kurva imbal hasil meningkat. Pemulihan pasar tenaga kerja semakin cepat karena PHK sementara dan kehilangan pekerjaan permanen meningkat secara dramatis.

Non-farm Payrolls AS untuk bulan Juli adalah +943,000 vs +870,000 yang diharapkan dan revisi yang lebih tinggi +938,000 pada bulan Juni! Selain itu, Tingkat Pengangguran turun dari 5,9% menjadi 5,4%, dan diharapkan 5,7%. Ini adalah pukulan besar dibandingkan dengan harapan. Juga, Penghasilan Per Jam Rata-rata naik 0,4% vs 0,3% yang diharapkan dan revisi 0,4% yang lebih tinggi di bulan Juni. Dengan inflasi yang bergerak lebih tinggi, penting untuk melihat bahwa inflasi juga mempengaruhi upah.

Wall Street akan mencermati laporan inflasi Juli hari Rabu yang akan menunjukkan harga naik lagi. Kekhawatiran inflasi yang terus-menerus menunjukkan beberapa tanda mereda, tetapi puncaknya masih belum ada. Laporan sentimen konsumen hari Jumat bersama dengan ekspektasi inflasi bisa menjadi penggerak pasar. Ekspektasi inflasi sudah mencapai level tertinggi 13 tahun dan itu dapat membantu mendukung tekanan harga yang terus-menerus.

Cadangan Federal AS seharusnya sangat senang dengan data ini. FOMC menyebutkan dalam pertemuan terakhir mereka bahwa kemajuan telah dibuat untuk mencapai tujuan mereka untuk pengurangan. Namun, sejak itu, beberapa pembicara Fed, termasuk Powell sendiri pada konferensi pers, telah mengindikasikan bahwa mereka akan membutuhkan beberapa bulan data ketenagakerjaan yang kuat untuk mengindikasikan bahwa mereka akan mengumumkan pengurangan.

Ini saja mengatakan bahwa pengumuman Jackson Hole tentang tapering tidak mungkin. Namun, kekuatan NFP hari ini memang sedikit membuka pintu untuk kemungkinan itu. Komentar dari pembicara fed minggu ini bisa memberikan petunjuk kapan pengumuman tapering akan datang. Untuk panduan Anda, Simposium Jackson Hole adalah 26-28 Agustus 2021.

Bagaimana Dengan Inflasi AS?

Statistik inflasi minggu depan akan sangat penting. Prakiraan menunjukkan perlambatan kecil. Cetakan CPI bulanan diharapkan sebesar 0,5% pada bulan Juli, yang akan mendorong tingkat tahunan turun sedikit. Yang mengatakan, ini masih akan meninggalkan tingkat tahunan nyaman di atas 5%. Kita juga bisa melihat kejutan naik, mengingat sinyal dalam survei PMI.

Jalur dolar minggu depan akan bergantung pada dataset ini. Itu bisa menentukan apakah prospek pengumuman tapering September realistis atau tidak. Inflasi yang lebih panas adalah, semakin baik peluang The Fed bergerak lebih awal.

Namun dalam gambaran besar, tidak masalah apakah pengumuman itu datang pada bulan September atau Desember. Yang penting adalah bahwa Fed bertahun-tahun di depan Bank Sentral Eropa dan Bank Jepang dalam permainan normalisasi. Pada akhirnya, ini menunjukkan dolar yang lebih kuat terhadap euro dan yen.

Tangkapannya adalah bahwa kekuatan dolar apa pun mungkin tidak terwujud sampai Fed benar-benar mulai menarik stimulus. Pejabat Fed telah menggoda dengan pengurangan selama berbulan-bulan sekarang, tetapi imbal hasil AS yang sebenarnya terus menurun. Agar itu berubah, The Fed perlu melepaskan diri, bukan hanya membicarakannya. Seperti kata pepatah, bicara itu murah.

Lalu Apakah Breakout Index USD Baru-Baru Akan Bertahan?