USD/JPY Rebound Dari Area Oversold

Forexsignal88.Com – USD/JPY yang terpuruk mengikuti performa USD pekan lalu memulai pekan ini dengan melakukan rebound kuat. USD/JPY naik kemarin hari dari level terendahnya pada level 104.65 ke level tertinggi harian pada level 105.05.

Transaksi minggu lalu sangat mengecewakan untuk USD/JPY, karena jatuh menuju ke support terendah selama lebih dari setahun setelah bergerak untuk beberapa sesi dalam kisaran terbatas. Dolar AS tetap berada di bawah tekanan karena pembicaraan stimulus AS berlanjut, sejauh ini persetujuan Senat masih belum diketahui. Selain besarnya paket, masih banyak anggota yang keberatan dengan elemen paket itu, sehingga kecil kemungkinannya akan ada cukup suara untuk bergabung dengan senator Demokrat untuk mengesahkan RUU tersebut.

Indeks dolar turun 0,20% menjadi 92,78 pada hari Jumat dalam sesi tanpa arah. Tidak ada terobosan akhir pekan pada proposal stimulus AS yang telah membuat indeks dolar menutup kerugian tersebut di awal Asia hari ini. Dolar AS lebih kuat secara keseluruhan, terutama terhadap AUD, EUR dan JPY, yang telah naik lebih dari 0,20%.

Kebisingan pemilu AS akan meningkat seiring berjalannya minggu. Jika jajak pendapat bergeser ke hasil yang tidak meyakinkan, terutama dalam pemilihan Senat AS, kami kemungkinan akan melihat pengurangan risiko lebih lanjut oleh investor hingga hari Senin. Itu akan menguntungkan dolar AS dan mungkin yen Jepang seiring berjalannya minggu.

Masa depan hubungan AS-China juga menjadi pertimbangan tersendiri. Minggu depan, pemilihan presiden AS akan diadakan, dan hasilnya akan menentukan masa depan hubungan antara dua ekonomi terbesar di dunia itu. Selama pemerintahan Trump, keduanya menghadapi konflik terbesar dalam sejarah. Perang perdagangan global meletus karenanya, meningkatkan tekanan pada ekonomi global. Kekhawatiran mereda sedikit setelah penandatanganan perjanjian Fase 1 antara keduanya, tetapi tak lama kemudian, ekonomi global menghadapi epidemi Corona yang mematikan yang mendorongnya menuju resesi terkuat sejak Perang Dunia II.

Analisa Teknikal USD/JPY Hari Ini