USD/JPY Menunggu Katalis Yang Tepat Untuk Bergerak

Forexsignal88.Com – USD/JPY pada kemarin hari masih terjebak di dalam level tertinggi dan terendah hariannya. USD/JPY sedang menuggnu sebuah dorongan yang akan memperjelas akan kemana pair ini menuju.

Meskpun data ekonomi yang tersedia cukup banyak pada pekan ini, namun USD/JPY seperti kehilangan semangat dan bergerak stabil bahkan membosankan.

Pasangan ini tidak bereaksi banyak terhadap petunjuk dari Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin bahwa anggota parlemen di Washington hampir mencapai kesepakatan tentang paket stimulus pra-pemilihan, yang meningkatkan pasar saham dan mata uang berisiko.

Steve Mnuchin mengatakan kepada CNBC bahwa dia mengharapkan kesepakatan bipartisan mengenai paket stimulus sebelum pemilihan, sebelum mengindikasikan bahwa proposal yang diharapkan dari Gedung Putih untuk Presiden Donald Trump akan serupa dengan yang disajikan oleh Pertemuan “pemecahan masalah” Dewan Perwakilan Rakyat. Kaukus mengusulkan program $ 1,5 triliun yang akan memberikan uang baru ke tangan keluarga dan pekerja terdaftar atau pekerja yang berlebihan, dengan “klausul eskalasi” yang dapat meningkatkan ukuran paket jika terjadi pemulihan baru pada infeksi virus korona, karena infeksi menyebabkan gangguan baru.

“Saya pikir ada kompromi yang masuk akal di sini,” kata Mnuchin pada konferensi yang diselenggarakan oleh CNBC dan Investor Institusional, di mana media lain melaporkan peningkatan optimisme tentang prospek kesepakatan di Washington, meningkatkan harapan bahwa kebuntuan yang berlangsung berbulan-bulan sebelum pekan ini. bisa dipatahkan.

Menurut data ekonomi resmi, tingkat pertumbuhan ekonomi AS telah menurun pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya pada musim semi ini. Bahkan dengan rekor pemulihan yang diharapkan terjadi pada kuartal ketiga yang baru saja berakhir, ekonomi AS kemungkinan besar akan mengalami kontraksi tahun ini, yang pertama kali terjadi sejak Resesi Hebat.

Para pelaku pasar sepertinya sedang bersabar satu hari lagi menuju hari Jumat dimana data pekerjaan akan dimumkan.

Analisa Teknikal USD/JPY Hari Ini