USD/JPY Mencapai Level Terendah Maret 2020, Kemana Selanjutnya?

Forexsignal88.Com – Pada kemarin hari Senin (21/09) akhirnya pasar mendorong USD/JPY jatuh ke jurang yang berakhir pada level support yang kami kirim melalui Signal VIP kami yaitu pada level support 104.00.

Namun setelah itu USD/JPY melakukan rebound keatas. Seolah-olah para pelaku pasar memang sengaja membiarkan USD/JPY untuk turun deras sebelumnya akhirnya mengambil posisi buy yang mengakibatkan rebound.

Rebound USD/JPY mencapai 104.88 melebihi harga pembukaannya, meskipun tidak memiliki tindak lanjut yang kuat dan dengan cepat mundur beberapa pip setelahnya.

Pasangan ini menghentikan lintasan bearish baru-baru ini dan berhasil menemukan support yang layak di dekat angka bulat 104.00 di tengah kondisi oversold pada grafik jangka pendek. Pemulihan kuat dari level terendah sejak 8 Maret secara eksklusif disponsori oleh kenaikan kuat dalam permintaan dolar AS.

Kekhawatiran bahwa gelombang kedua infeksi virus korona dapat menghentikan pemulihan ekonomi saat ini memberikan dorongan kuat pada status greenback sebagai mata uang cadangan global. Hal ini, pada gilirannya, dipandang sebagai faktor kunci yang mendorong beberapa pergerakan short-covering yang agresif di sekitar pasangan USD/JPY.

Minat beli USD meningkat selama awal sesi Amerika Utara dan mendorong pasangan ke level tinggi intraday di 104,88. Namun, aksi jual di pasar ekuitas memperpanjang beberapa dukungan untuk status safe-haven yen Jepang dan membatasi kenaikan lebih lanjut untuk pasangan USD/JPY.

Oleh karena itu, akan bijaksana untuk menunggu beberapa tindak lanjut pembelian yang kuat sebelum mengonfirmasi bahwa pasangan mungkin telah mencapai titik terendah dalam waktu dekat dan memposisikan untuk setiap langkah apresiasi jangka pendek lebih lanjut. Pelaku pasar sekarang menantikan pidato Ketua Fed Jerome Powell untuk dorongan baru.

Analisa Teknikal USD/JPY Hari Ini