Yen - Usdjpy

USD/JPY Belum Mampu Mendobrak Resistance Ini

Analisa Teknikal USD/JPY Hari Ini

Para pelaku pasar sedang bersabar menunggu data Non-Farm Payroll dan Unemployment Rate dari Amerika Serikat yang akan keluar pada hari Jumat pekan ini.

Secara teknikal masih belum ada perubahan mengenai pergerakan USD/JPY. Kenaikan yang terjadi masih di dalam koridor koreksi dan membutuhkan penguatan sampai diatas 108.00 secara konsisten jika USD/JPY akan berubah menjadi bullish.

Pada level atas resistance akan tetap berada di 105.70 dan sedikit lebih atas ada level 106.00 yang menunggu untuk ditembus jika USD/JPY memang mampu.

Saat ini pasar masih didominasi oleh kekhawatiran akan kekuatan wabah baru pandemi Corona di saat ekonomi global sedang berusaha pulih dari efek gelombang pertama. Dolar akan terus bermasalah dengan hasil jajak pendapat mengenai kecenderungan pemilih memilih presiden Amerika Serikat.

Secara umum, USD/JPY masih bisa melanjutkan penurunan dan akan menuju ke level support di 105.20, 104,80, dan 104,00 akan memperkuat kembali kendali beruang atas kinerja. Level terakhir yaitu 104.00 ideal untuk membeli sambil menunggu pemantulan yang diharapkan.

Sumber: Cnbc.Com, Reuters.Com, MT5