Yen - Usdjpy

USD/JPY Belum Mampu Mendobrak Resistance Ini

Forexsignal88.Com – USD/JPY sudah memulai kenaikannya sejak mencapai level terendah pada 21 September lalu pada level terendah 103.99. Secara betahap USD/JPY memulai kenaikannya selam 7 sesi berturut-turut. Namun saat ini USD/JPY menemui hambatan diatas.

Seperti yang dapat dilihat pada grafik harian USD/JPY, ada beberapa upaya untuk menembus level pertahanan di 105.70 untuk tiga sesi perdagangan berturut-turut, tetapi pasangan ini kekurangan momentum yang cukup untuk menyebabkan hal ini terjadi.

Pasangan ini sedang menunggu katalis lebih lanjut untuk mendapatkan momentum yang lebih kuat. Pemulihan dalam USD/JPY sedang beristirahat karena pasar kembali normal dan stabil untuk saat ini.

Selama seminggu terakhir, kelemahan telah dibeli selama sesi Eropa berulang kali sementara sesi AS konsolidasi. Ini mengarahkan pasar ke lima penutupan positif berturut-turut. Kami mengharapkan rebound bearish selama tiga bulan dan rata-rata pergerakan 55 hari (saat ini di sekitar 106,95), sementara level 106,00 mewakili level pivot lama. Stabilitas dukungan di wilayah 105.10 / 105.20 akan membantu menjaga kemungkinan pemulihan.

Namun, jika kita mulai melihat pelemahan awal terkonfirmasi di akhir sesi kemarin, itu bisa mengindikasikan bahwa rebound dolar kehilangan arah. Oleh karena itu, penutupan di bawah 104,85 akan mengkonfirmasi hal ini. Resistensi awal saat ini berada di tertinggi hari Jumat di 105,70. Reli hingga penutupan Jumat membantu reli di Wall Street dan terus memiliki bias positif ke dalam minggu perdagangan baru.

Secara umum, Demokrat AS masih mencoba mengerjakan paket dukungan keuangan yang dapat dipilih pada minggu ini. Jika demikian, ini bisa menunjukkan pergeseran berkelanjutan dalam sentimen pasar dengan mempertimbangkan risiko.

Pada saat yang sama, risiko gelombang COVID-19 kedua meningkat pada saat Kongres AS gagal memberikan paket dukungan keuangan di Amerika Serikat. Dengan pemilihan presiden yang tinggal lima minggu lagi, risiko politik juga menjadi faktor penting, karena Trump sudah mengancam untuk membawa hasilnya ke Mahkamah Agung jika dia kalah.

Risiko kerugian dapat dikurangi jika paket keuangan disepakati. Dolar akan tetap tidak stabil sampai perbaikan dalam sentimen muncul, dan ini mungkin tergantung pada kemajuan dukungan keuangan di Kongres.

Analisa Teknikal USD/JPY Hari Ini