Dolar AS USD

USD: Data Inflasi Mengarah Kepada November Tapering Bagi The Fed

Apa Implikasinya?

FS 14 dollar dolar forex currency money sumber Dawn

The Fed semakin dekat dengan pengumuman taper. Dari sudut pandang kami, ekonomi bangkit kembali dari perlambatan varian Delta dan siap untuk berakselerasi dalam beberapa bulan mendatang. The Fed telah menyadari hal ini dan semakin yakin bahwa ia dapat menarik kembali beberapa dukungan moneternya.

Dengan harga energi, makanan, dan sejumlah produk lainnya yang naik dengan cepat, inflasi terus melampaui ekspektasi. Banyak anggota Fed sekarang mulai mengakui bahwa inflasi ‘sementara’ akan bertahan lebih lama dari yang mereka duga sebelumnya. Tekanan pada The Fed mulai meningkat dan The Fed merespons dengan mengedepankan ekspektasi dimulainya kenaikan suku bunga hingga 2022.

Imbal hasil obligasi sudah mulai bergerak dan mencerminkan sikap kebijakan yang lebih ketat dari The Fed. Kami telah melihat pergerakan signifikan dalam Treasuries jangka panjang sejak Agustus, dengan 10-tahun AS melonjak dari sekitar 1,2% ke tertinggi 1,6%. Kebijakan moneter yang lebih ketat sudah di depan mata. Dengan pengumuman lancip datang dan kenaikan suku bunga semakin dekat, imbal hasil harus terus naik lebih tinggi.

Sumber: CNBC, Marketwatch, Kitco, MT5