Dolar AS USD

USD: Data Inflasi Mengarah Kepada November Tapering Bagi The Fed

Forexsignal88.Com – Acara utama kemarin hari adalah rilis data CPI AS menjelang risalah FOMC di sesi nanti. Tingkat inflasi tahunan meningkat ke level tertinggi 13 tahun sebesar 5,4%, naik dari 5,3% pada bulan Agustus dan melampaui perkiraan pasar sebesar 5,3%. Harga konsumen naik 0,4% bulanan, sedikit melebihi prediksi 0,3%.

Meskipun hanya sedikit peningkatan, ini memberikan bukti tambahan bahwa inflasi tetap jauh di atas target Fed sebesar 2%, dan bahwa mungkin inflasi mungkin tidak sementara seperti yang diperkirakan Fed semula. Ini adalah bulan ke-5 berturut-turut angka tersebut mencapai 5% atau lebih dan sama dengan angka Juni dan Juli sebagai yang tertinggi dalam 13 tahun.

Tidak mengherankan, makanan, energi dan tempat tinggal adalah input biaya terbesar. Namun, IHK Inti (YoY) untuk bulan September tetap di 4%, seperti yang diharapkan. Cetakan inti tidak termasuk makanan dan energi. Jadi, bahkan tanpa kontributor besar untuk nomor tajuk utama, inti masih jauh lebih tinggi daripada yang diinginkan Fed! IHK September memberi Fed kotak lain untuk diperiksa dalam hal mencapai tujuan menuju pengurangan.

Para anggota Komite mencatat bahwa “kegiatan ekonomi terus berkembang dalam beberapa bulan terakhir, meskipun dengan kecepatan yang tidak secepat pada paruh pertama tahun ini.” Sementara ini membebani prospek pertumbuhan selama tahun 2021, para anggota mengakui “bahwa ekonomi telah menunjukkan ketahanan dalam menghadapi gelombang infeksi baru-baru ini.”

Anggota FOMC menandai perkiraan inflasi mereka sebagai “mereka menilai bahwa kendala pasokan di pasar produk dan tenaga kerja lebih besar dan kemungkinan akan bertahan lebih lama daripada yang diantisipasi sebelumnya.”

Di neraca, anggota Fed telah mencari untuk melihat apakah persyaratan “kemajuan lebih lanjut yang substansial” telah tercapai. Meskipun sebagian besar berpikir bahwa persyaratan untuk tujuan stabilitas harga telah tercapai, “sejumlah peserta menilai bahwa standar kemajuan substansial lebih lanjut menuju tujuan pekerjaan maksimum belum tercapai.”

Naiknya harga pangan, biaya energi, utilitas, dan kendaraan baru semuanya menegaskan apa yang sudah diketahui setiap orang Amerika bahwa Inflasi tetap tinggi. Inflasi inti sebagian besar stabil tetapi terbebani lagi karena kelemahan dalam perjalanan. Argumen sementara melemah dan tren itu akan terus melanjutkan ekspektasi kenaikan suku bunga Fed.

Apa Implikasinya?