Dolar AS USD

USD: Apakah Suka Bunga Amerika Serikat Akan Naik Di Januari?

Apakah Suku Bunga Akan Naik Di Januari?

FS 14 dollar dolar forex currency money sumber Dawn

Komite Pasar Terbuka Federal AS (FOMC) juga bertemu pada hari Rabu. Namun, tidak seperti Dewan Komisaris, pasar hanya memperkirakan peluang 5% dari kenaikan suku bunga pada pertemuan ini.

Sejak pertemuan terakhir di bulan Desember, inflasi mencapai angka 7%, level tertinggi dalam hampir 40 tahun. Anggota Fed telah berbaris satu demi satu berbicara tentang bagaimana kemungkinan kenaikan suku bunga pertama pada bulan Maret saat mereka menunggu program pembelian obligasi berakhir.

Perlu diingat bahwa meskipun The Fed telah mengindikasikan bahwa persyaratan untuk pekerjaan maksimum telah dipenuhi, rata-rata dari dua laporan penggajian Non-Pertanian terakhir hanya +224.000. Perhatikan komentar mengenai pertemuan Maret, terutama dari Ketua Fed Powell dalam konferensi pers. Komentar ini dapat menyebabkan volatilitas di pasar secara keseluruhan.

The Fed akan tetap fokus pada tren yang lebih luas – pertumbuhan yang kuat dan kekurangan yang terus-menerus – saat mereka memulai siklus kenaikan suku bunga dalam beberapa bulan mendatang.

Sujmber: US News, Reuters, CNBC