Dolar AS USD

USD: Apakah Suka Bunga Amerika Serikat Akan Naik Di Januari?

Forexsignal88.Com – Rilis data minggu ini menunjukkan beberapa perlambatan dalam momentum ekonomi AS selama bulan-bulan musim dingin. Sejalan dengan kemunduran yang dilaporkan minggu lalu dalam penjualan ritel, penjualan rumah yang ada jatuh pada bulan Desember.

Pelemahan kondisi ekonomi tercermin dalam survei Empire State dan Philadelphia Fed Manufacturing pada Januari. Berdasarkan penyesuaian ISM, keduanya mundur untuk bulan ini masing-masing dengan mencatat 54,4 dan 57,6. Sementara pembacaan di atas 50 menyiratkan ekspansi berlanjut pada Januari, indeks Empire state sekarang berada di level terendah sejak Januari tahun lalu, sementara mitranya dari Philadelphia sekarang berada di level terendah sejak Agustus.

Musim penghasilan juga dimulai dengan awal yang sulit dan investor tidak hanya tidak terhibur dengan apa yang mereka lihat, tetapi juga berkontribusi pada kegelisahan di pasar. Sepekan kedepan akan menjadi besar setelah awal yang buruk untuk tahun yang membawa inflasi dan kecemasan suku bunga, kekecewaan pendapatan, dan peningkatan risiko geopolitik.

Federal Reserve akan memiliki kesempatan untuk meredakan kekhawatiran yang berkembang di pasar bahwa empat kenaikan suku bunga dan pengurangan neraca tidak akan cukup untuk mengendalikan inflasi.

Namun untungnya, tidak semua berita yang muncul buruk untuk AS karena perumahan mulai melebihi ekspektasi, mencapai level tertinggi dalam sembilan bulan di bulan Desember. Perlambatan permintaan yang disebabkan oleh virus kemungkinan akan terbukti sementara, dan sisi penawaran ekonomi masih mengejar ketinggalan. Federal Reserve kemungkinan akan memberi sinyal sebanyak itu pada pertemuannya minggu depan, menetapkan panggung untuk kenaikan suku bunga pada pertemuan berikutnya di bulan Maret.

Rilis data perumahan awal Desember pada hari Rabu menunjukkan pembangun rumah menambahkan pasokan ke pasar yang sangat membutuhkannya. Permulaan naik menjadi 1,7 juta unit (setahun) pada bulan Desember, meningkat 1,7% dibandingkan bulan sebelumnya.

Apakah Suku Bunga Akan Naik Di Januari?