Uni Eropa Bersiap Meninjau Kembali Peraturan Fiskal Ketatnya. Ada Apa Nih?

ForexSignal88.com l Jakarta, 11/09/2019 – Sementara stimulus moneter dipandang mendekati batasnya, menurut dokumen dan pejabat Uni Eropa. Penilaian berkala didikte oleh peraturan Uni Eropa tetapi datang pada saat banyak yang mempertanyakan alasan peraturan anggaran, yang dikenal sebagai Pakta Stabilitas dan Pertumbuhan, yang dengan cepat dirombak setelah krisis utang Eropa 2010-2012.

“Sementara aturan asli memiliki satu-satunya tujuan untuk memastikan keuangan pemerintah yang sehat dan berkelanjutan, semakin banyak penekanan yang diberikan oleh beberapa orang pada peran kebijakan fiskal dalam stabilisasi ekonomi,” kata sebuah dokumen yang disiapkan oleh kepresidenan Finlandia Uni Eropa.

Secara terpisah, pada hari Selasa presiden yang ditunjuk oleh Komisi Uni Eropa, Ursula Von Der Leyen, menugaskan portofolio ekonomi dalam eksekutif baru kepada mantan perdana menteri Italia garis kiri, Paolo Gentiloni.

Langkah ini, dalam sebuah kebijakan yang dilihat oleh beberapa pengamat sebagai langkah menuju pelonggaran fiskal. Dokumen internal Finlandia, tertanggal 9 September dan ditinjau oleh Reuters, akan mengarahkan debat tentang reformasi peraturan fiskal yang akan diadakan oleh para menteri keuangan UE di Helsinki pada hari Sabtu, sesuai dengan agenda pertemuan.

Finlandia, yang secara tradisional mendukung interpretasi kaku dari pakta stabilitas, mengakui dalam dokumen bahwa peran kebijakan fiskal zona euro untuk mendukung ekonomi semakin dipandang penting, juga karena kebijakan moneter dianggap “semakin dan semakin terbatas” .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *