Uji Coba Vaksin COVID-19 Jatuhkan Harga Emas di Sesi Awal Pekan

Forexsignal88.Com – Harga emas berjangka jatuh pada akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB), menghentikan kenaikan selama empat hari beruntun, ketika harapan uji coba vaksin potensial COVID-19 mendorong para investor melirik aset-aset berisiko serta mengangkat harga ekuitas dan minyak. 
 
Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Juni di divisi COMEX New York Mercantile Exchange turun tajam 21,9 dolar AS atau 1,25 persen, menjadi ditutup pada 1.734,40 dolar AS per ounce. Sebelumnya, emas berjangka menikmati keuntungan selama empat hari berturut-turut. 
 
“Alasan mengapa emas agak bergoyang di sekitar perubahan positif dan negatif untuk hari ini adalah karena semua orang berpikir risk-on (mengambil risiko) masuk ke ekuitas – karena pasar di seluruh papan naik tiga persen,” kata Michael Matousek, kepala pedagang di Global Investors AS. Namun, tren “masih terbalik, masih ada banyak alasan untuk membeli emas.” 
 
Wall Street melonjak dan harga minyak mencapai tertinggi dua bulan setelah pembuat obat Moderna mengatakan vaksin eksperimentalnya menunjukkan hasil yang menjanjikan dalam uji coba tahap awal, dengan investor juga mengandalkan lebih banyak stimulus untuk menyelamatkan ekonomi AS dari kemerosotan. 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *