Trump ‘Mulai Rayu’ Para Petani dan Peternak AS Jelang Pilpres 2020 Lewat Pakta Damai Dagang Fase 1

Ini termasuk janji China untuk membeli setidaknya tambahan produk pertanian senilai US$ 12,5 miliar pada tahun 2020 kemudian meningkat lagi menjadi sebesar US$ 24 miliar pada tahun 2021. Para analis mengatakan sejumlah masalah masih belum terselesaikan.

Perjanjian Fase 1 akan memberlakukan tarif 25% untuk barang-barang industri Tiongkok senilai US$ 250 miliar dan komponen yang digunakan oleh produsen AS, dan tarif pembalasan China atas lebih dari US$ 100 miliar pada barang-barang A.S. Trump mengatakan kepada para petani bahwa ia akan dengan kuat menegakkan kesepakatan perdagangan untuk memastikan China mempertahankan sisi perjanjiannya.

“Saya pikir ini akan berhasil dan saya pikir China akan berusaha keras untuk membuktikan bahwa perjanjian yang kami tandatangani adalah perjanjian yang baik,” katanya.

Trump juga mengingatkan para petani bahwa ia telah memperoleh persetujuan Kongres tentang kesepakatan perdagangan baru antara Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada yang akan menggantikan Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara 1994. Dia mengatakan akan segera menandatangani kesepakatan, mungkin dalam upacara Gedung Putih.

{loadposition socialshare}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *