Trump ‘Mulai Rayu’ Para Petani dan Peternak AS Jelang Pilpres 2020 Lewat Pakta Damai Dagang Fase 1

ForexSignal88.com l Jakarta, 21/01/2020 – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada hari Minggu berusaha meyakinkan para petani dan peternak AS yang terdampak perang tarif berkepanjangan dengan China. Trump mengatakan bahwa perjanjian yang ia tandatangani dengan Beijing akan mengarah pada pembelian produk pertanian AS secara besar-besaran.

Hal itu dikatakan Trump di Austin, Texas, negara bagian yang dimenangkannya pada tahun 2016 dan ia masih membutuhkan kemenangan lagi di wilayah itu dalam pemilihan November 2020 mendatang.

Mengutip Reuters, Senin (20/1), Trump memulai pidatonya di konvensi Federasi Biro Pertanian Amerika tahunan di Austin dengan melambaikan salinan jajak pendapat Farm Journal yang mengatakan dia mendapat dukungan luas di kalangan petani dan peternak.

Trump mengatakan kesepakatan perdagangan awal yang ia tandatangani dengan China Rabu lalu akan menjadi keuntungan bagi para petani, yang ia syukuri karena tetap bersamanya setelah ia dua kali harus mengalokasikan dana talangan jutaan dolar untuk produsen yang ditargetkan oleh tarif China. “Kau tetap dalam pertarungan,” kata Trump.

“Kamu selalu bersamaku. Anda bahkan tidak pernah berpikir untuk menyerah dan kami menyelesaikannya. ” Kesepakatan perdagangan Fase 1 dengan China dimaksudkan untuk mengurangi ketegangan setelah 18 bulan perang tarif yang ketat antara dua ekonomi terbesar dunia yang telah mencapai pertumbuhan global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *