Trump Coba Respon ‘KEGALAUAN’ China Atas Pakta Perdamaian Perang Dagang

Forexsignal88.Com – Presiden Donald Trump mengumumkan lokasi baru untuk menandatangani “fase satu” kesepakatan perdagangan AS-China akan diumumkan segera setelah pertemuan awal di Chili dibatalkan karena protes.  

“China dan AS sedang berupaya memilih situs baru untuk penandatanganan Perjanjian Perdagangan Fase Satu, sekitar 60% dari total kesepakatan, setelah APEC di Chili dibatalkan lakukan untuk keadaan yang tidak berhubungan,” tweet Trump pada hari Kamis (31/10/2019). 
Lokasi baru akan segera diumumkan. Presiden Xi dan Presiden Trump akan melakukan penandatanganan! ” Presiden Chili Sebastian Pinera mengumumkan pada hari Rabu bahwa ia membatalkan KTT Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik di Santiago pada pertengahan November karena protes nasional yang dipicu oleh usulan kenaikan tarif angkutan umum. 
Trump dan pemimpin China, Xi Jinping diperkirakan akan bertemu di KTT untuk membahas kemungkinan kesepakatan “tahap satu” yang kedua negara hampir selesaikan. Trump mengatakan dalam tweetnya bahwa kesepakatan perdagangan “fase satu” mewakili mayoritas dari perjanjian jangka panjang. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *