Trend Suku Bunga Rendah Global dan Wabah Corona Masih Menaikkan Harga Emas di Sesi Akhir Pekan

ForexSignal88.com l Jakarta,10/02/2020 – Harga emas berjangka ditutup naik tipis pada hari Jumat (7/2/2020) karena kekhawatiran perlambatan ekonomi dari wabah koronavirus dan suku bunga yang lebih rendah secara global mengimbangi data ekonomi AS yang kuat.

Spot gold naik 0,15% menjadi US$1.572,6 per ons, tetapi turun sekitar 1,3% pekan ini. Itu di jalur untuk kerugian mingguan terbesar sejak awal November. Emas berjangka AS naik 0,1% menjadi US$1.571,90.

“Pasar tampaknya tumbuh lebih gugup tentang wabah di Cina,” kata Tai Wong, kepala perdagangan derivatif logam dasar dan mulia di BMO. Reaksi tajam, cepat, dan berlawanan dengan emas sangat jelas. Ada permintaan yang baik di sini dalam menghadapi sinyal ekonomi yang sangat kuat.”

Payroll non pertanian AS meningkat sebanyak 225.000 pekerjaan bulan lalu, data menunjukkan, lebih tinggi dari 160.000 penambahan pekerjaan yang diharapkan oleh jajak pendapat Reuters. Kekhawatiran akan perlambatan ekonomi global dan ketidakpastian seputar coronavirus membuat emas tetap didukung, Edward Moya, seorang analis pasar senior di broker OANDA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *