Trading Bitcoin di Exness

Trading Bitcoin di EXNESS

Bitcoin adalah bentuk mata uang digital, dibuat dan dimiliki secara elektronik dan tiidak ada yang mengendalikannya. Bitcoin tidak dicetak, seperti dolar atau euro – mereka diproduksi oleh orang-orang, yang menggunakan perangkat lunak serta menjalankan komputer di seluruh dunia untuk memecahkan masalah matematika.

Penjelesan Mengenai Bitcoin

Apa yang membuatnya berbeda dari mata uang normal? Bitcoin dapat digunakan untuk membeli barang secara elektronik. Dalam hal itu, ini seperti dolar konvensional, euro, atau yen, yang juga diperdagangkan secara digital. Namun, karakteristik bitcoin yang paling penting, dan hal yang membuatnya berbeda dengan uang konvensional, adalah bahwa itu terdesentralisasi. Tidak ada satu institusi pun yang mengendalikan jaringan bitcoin. Ini membuat beberapa orang merasa nyaman, karena itu berarti bank besar tidak dapat mengendalikan uang mereka.

Siapa yang menciptakannya? Seorang pengembang perangkat lunak bernama Satoshi Nakamoto mengusulkan bitcoin, yang merupakan sistem pembayaran elektronik berdasarkan bukti matematika. Idenya adalah untuk menghasilkan mata uang independen dari otoritas pusat, dapat ditransfer secara elektronik, kurang lebih secara instan, dengan biaya transaksi yang sangat rendah.

Siapa yang mencetaknya? Tidak ada, Mata uang ini tidak dicetak secara fisik dalam bayang-bayang oleh bank sentral, tidak bertanggung jawab kepada populasi, dan membuat peraturan sendiri. Sebagai gantinya, bitcoin dibuat secara digital, oleh komunitas orang yang siapa saja dapat bergabung. Bitcoin ‘ditambang’, menggunakan daya komputasi dalam jaringan terdistribusi. Jaringan ini juga memproses transaksi yang dilakukan dengan mata uang virtual, yang secara efektif menjadikan bitcoin jaringan pembayarannya sendiri.

Jadi Anda tidak bisa menghasilkan bitcoin tanpa batas? Betul. Protokol bitcoin – aturan yang membuat bitcoin berfungsi – mengatakan bahwa hanya 21 juta bitcoin yang dapat dibuat oleh penambang. Namun, koin ini dapat dibagi menjadi bagian yang lebih kecil (jumlah terkecil yang dapat dibagi adalah sepersejuta juta bitcoin dan disebut ‘Satoshi’, setelah pendiri bitcoin).

Lalu Bitcoin itu berbasis apa? Bitcoin didasarkan pada matematika. Di seluruh dunia, orang menggunakan program perangkat lunak yang mengikuti rumus matematika untuk menghasilkan bitcoin. Rumus matematika tersedia secara bebas, sehingga siapa pun dapat memeriksanya. Perangkat lunak ini juga open source, artinya siapa pun dapat melihatnya untuk memastikan bahwa ia melakukan apa yang seharusnya.

Karakteristik Bitcoin

Apa karakteristiknya? Bitcoin memiliki beberapa fitur penting yang membedakannya dari mata uang yang didukung pemerintah.

  • Terdesentralisasi – Jaringan bitcoin tidak dikendalikan oleh satu otoritas pusat. Setiap mesin yang menambang bitcoin dan memproses transaksi merupakan bagian dari jaringan, dan mesin-mesin tersebut bekerja bersama.
  • Mudah diatur – Anda dapat mengatur alamat bitcoin dalam hitungan detik, tanpa pertanyaan, dan tanpa biaya yang dibayarkan, tidak seperti menyiapkan rekening bank.
  • Anonim – Pengguna dapat memegang beberapa alamat bitcoin, dan mereka tidak ditautkan dengan nama, alamat, atau informasi pengenal pribadi lainnya.
  • Transparan – Bitcoin menyimpan rincian setiap transaksi tunggal yang pernah terjadi di jaringan dalam versi besar dari buku besar, yang disebut blockchain. Jika Anda memiliki alamat bitcoin yang digunakan secara publik, siapa pun dapat mengetahui berapa banyak bitcoin yang disimpan di alamat itu. Mereka tidak tahu bahwa itu milik Anda.
  • Biaya transaksi sangat kecil – Bank mungkin membebankan biaya £ 10 untuk transfer internasional, tetapi Bitcoin tidak.
  • Cepat – Anda dapat mengirim uang ke mana saja dan akan tiba beberapa menit kemudian, segera setelah jaringan bitcoin memproses pembayaran.
  • Tidak dapat disangkal – Ketika bitcoin Anda dikirim, maka tidak ada yang mengembalikannya, kecuali penerima mengembalikannya kepada Anda.

Trading Bitcoin di Exness

Exness menawarkan trading pada beberapa cryptocurrency paling populer di dunia, termasuk juga CFD pada Bitcoin. Exness menawarkan perdagangan selama 7×24 jam untuk Bitcoin, namun jika ada pemeliharaan server, maka Exness akan memberitahu Anda. Berikut adalah beberapa informasi terkait instrumen Bitcoin di Exness;

Bitcoin (BTCUSD, BTCKRW, dan BTCJPY):

Jenis akunStandar, Pro, Raw Spread, dan Zero
Terminal PerdaganganMT4, MT5
Jenis eksekusiEksekusi pasar
Ukuran kontrak1 BTC
Spread rata-rata (dalam poin)Standar, Zero, dan Raw Spread – 300 pipPro – 200 pip
Ukuran lot minimum (per posisi)0,01 lot
Ukuran lot maksimum (per posisi)20 lot
Leverage Tetap1:100
Margin hedge100%
Swap0%

Apakah sekarang Anda menjadi tertarik untuk mencoba instrumen Bitcoin yang dapat ditradingkan setiap hari termasuk juga di waktu akhir pekan? Kunjungi website Exness untuk mencari tahu lebih lengkap mengenai Exness dan mengenai informasi terkait Bitcoin di sini https://bit.ly/3efHde8