Trader Wajib Tahu! Resistance dan Support Utama Harga Emas Berdasarkan Time Frame 1 Hari

ForexSignal88.com l Jakarta, 17/01/2020 – Dalam kesepakatan dagang fase I, AS menurunkan bea masuk impor dari sebelumnya 15% menjadi 7,5% terhadap produk China senilai US$ 120 miliar. Sementara China akan membeli produk AS senilai 200 miliar dalam dua tahun ke depan.  

Selain itu, semua mengenai bea masuk kedua negara masih sama. AS masih mengenakan bea masuk sebesar 25% terhadap produk China senilai US$ 250 miliar, sementara China mengenakan bea masuk terhadap produk AS senilai US 110 miliar.  

Menteri Keuangan AS, Steven Mnuchin, mengatakan bea masuk kemungkinan akan kembali dilakukan pada kesepakatan dagang fase II juga akan menurunkan bea importasi barang dari China, meski perundingan akan dilakukan dalam beberapa tahap.

“Seperti kesepakatan ini ada penurunan bea masuk, di fase II akan ada penurunan lagi. Ini hanya pertanyaan, dan seperti yang kami katakan sebelumnya, fase II kemungkinan akan 2A, 2B, 2C, kita lihat saja nanti” kata Mnuchin. Ucapan Mnuchin tersebut ditegaskan oleh Presiden AS, Donald Trump, saat meneken kesepakatan dagang fase I.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *