Trader Minyak Wajib Tahu Potensi Permintaan Si ‘Emas Hitam’ di Tahun 2020

ForexSignal88.com l Jakarta, 20/01/2020 – Sekretaris Jenderal OPEC Mohammed Barkindo mengatakan pertumbuhan permintaan masih “kuat” dan bisa mengejutkan ke atas selama 2020 karena ketegangan perdagangan mereda. Meskipun banyak yang memperkirakan permintaan minyak dunia di 2020 mungkin lebih rendah dari tahun-tahun sebelumnya.

“Secara umum, apa yang kita lihat dari sisi kita adalah potensi kenaikan pertumbuhan dari sisi permintaan persamaan, yang akan mempengaruhi total saldo untuk sisa tahun ini,” katanya. “Kami berharap beberapa tantangan yang kami hadapi dalam perdagangan internasional akan diatasi.”  

Minyak berakhir pada 2019 dengan kenaikan hampir 35%, tetapi harga masih jauh di bawah tertinggi tahun sebelumnya. Sebagian dari ini adalah karena lonjakan produksi serpih di Amerika Serikat, yang menurut Barkindo adalah “variabel utama” dalam keputusan OPEC.

Pada bulan Desember OPEC +, yang merupakan kartel beranggotakan 14 negara serta sekutu-sekutunya, sepakat untuk memangkas produksi dengan tambahan 500.000 barel per hari untuk kuartal pertama 2020. Ini mengangkat total pengurangan produksi menjadi 1,7 juta barel per hari, di atas 1,2 juta barel per hari dipotong disepakati pada Desember 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *