GKI-Trade Terminal 1.jpg

Trade Terminal, Tool Keren untuk MT4 yang Bakal Mempermudah Eksekusi Trading Anda

ForexSignal88.com l Jakarta, 21/08/2017 – Untuk Anda yang baru berkecimpung di dalam dunia trading, perlu diketahui bahwa kita harus berusaha menjaga pikiran kita akan tetap jernih dan fokus hanya kepada pasar atau pergerakan harga dari instrumen atau pair yang ditradingkan.

Dengan kata lain kita harus berusaha mengurangi berbagai gangguan yang dapat membuyarkan konsentrasi, terutama di saat kondisi pasar sedang hectic atau terjadi fluktuasi hebat yang biasanya terjadi di saat ada pengumuman data ekonomi atau keputusan bank sentral utama.

Salah satu cara untuk membantu kita menjaga fokus pikiran adalah dengan menggunakan tools atau berbagai perlengkapan trading yang simple sehingga kita tidak perlu bolak-balik melihat berbagai tab yang ada di trading platform yang kita gunakan.

Trading platform yang umumnya digunakan saat ini adalah MetaTrader dengan dua versi yaitu MT4 dan MT5 namun yang pertama jauh lebih banyak digunakan. MetaTrader adalah platform trading yang mumpuni dan ringan namun untuk fitur standar tetap diperlukan tambahan-tambahan. Misalnya saat eksekusi trading, si pengguna harus menekan F9 jika ingin mengambil posisi baru atau meng-klik tab Terminal lalu mencari posisi yang akan ditutup saat hendak melikuidasi posisi lama.

Tidak ada yang salah dari langkah tersebut di atas, hanya saja konsentrasi lebih terpecah, kurang praktis. Karena itulah sebaiknya kita menggunakan tool tambahan yang akan mempermudah pekerjaan kita saat akan membuka posisi trading baru (new atau pending order) juga saat hendak menutup posisi lama.

Salah satu tool tambahan yang dapat Anda mengoptimalkan trading Anda adalah Trade Terminal, sebuah fitur dari MT4 Booster yang terdapat pada MetaTrader khusus untuk nasabah GKInvest, salah satu broker besar di negeri ini. Dengan Trade Terminal, aktivitas trading Anda akan lebih praktis dan fokus akan tetap terjaga meskipun Anda memiliki beberapa posisi pada beberapa instrumen trading yang berbeda.

Silahkan perhatikan gambar berikut ini:

GKI-Trade Terminal 1.jpg

Pada gambar di atas, beberapa windows kecil yang tampil di bagian tengah adalah Trade Terminal yang berisikan simbol instrumen dengan fields yang dapat diisi dengan jumlah lot, level take profit, level stop loss dan batasan trailing stop.

Sekilas saja dari gambar tersebut dapat terbayang bagaimana Trade Terminal akan memudahkan Anda untuk memantau seluruh posisi dan mempercepat Anda saat hendak mengeksekusi trading.

Selain itu Anda juga dapat melihat jumlah temporary balance dari posisi yang ada, seperti terlihat di gambar ini:

GKI-Trade Terminal 2.pngGKI-Trade Terminal 3.png

Bahkan untuk kepentingan eksekusi trading berikutnya, Anda juga bisa membuat sebuah template khusus untuk meminimalisir kesalahan. Seringkali terjadi seorang trader atau nasabah salah memasukkan jumlah lot, nah dengan template tersebut kesalahan-kesalahan seperti itu dapat dihindari.

Fitur lain yang sangat berguna saat trading adalah alarm khusus yang memberikan sinyal saat penggunaan margin melebihi batas yang Anda tentukan, 10% misalnya. Alarm tersebut juga akan terkirim secara otomatis ke email Anda.

GKI-Trade Terminal 4.png

Jika alarm aktif, ikon lonceng seperti pada gambar di atas akan berwarna kuning dan apabila alarm telah selesai maka akan berwarna merah.

Trade Terminal juga bisa menunjukkan semua open dan pending orders, dengan fasilitas sederhana dan cepat untuk melakukan:

  • Menutup semua posisi.
  • Menutup posisi yang loss.
  • Menutup posisi yang spesifik.
  • Menutup sebagian posisi.
  • Mengubah stop loss, take profit pada sebuah posisi dan pending order.

Trade Terminal juga akan membantu Anda menentukan exit strategy kemudian diterapkan secara otomatis tanpa keterlibatan Anda lebih lanjut dan bisa juga Anda simpan ke dalam template, jadi sangat praktis dan menghemat waktu.

Contoh penentuan exit strategy di Trade Terminal:

  • Ketika posisi sudah mencapai keuntungan 20 pips, close setengah posisi dan memindahkan stop loss ke break-even point.
  • Ketika posisi sudah mencapai keuntungan 30 pips, close 25% dan memindahkan stop loss 10 pips.
  • Tutup sisa posisi ketika keuntungan mencapai 40 pips.

Singkatnya, Trade Terminal menjadi sebuah asisten yang akan membuat konsentrasi Anda tetap fokus pada dinamika pasar. Urusan trading biarlah Trade Terminal yang melakukannya untuk Anda.

Mau mendapat manfaat penuh Trade terminal dan pembahasan yang lebih detil dan lengkap tentang tool keren ini? Silahkan hubungi layanan nasabah GKInvest sekarang juga.

 

Artikel ini disponsori oleh: GKInvest

{loadposition socialshare}

Artikel Terkait Lainnya

 

{loadposition artikelterkait}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *