Tips Menghindari Entry Terlalu Cepat Trading Saat Divergensi (1)

ForexSignal88.com l Jakarta, 22/01/2018 – Trading menggunakan strategi divergensi bisa sangat menguntungkan. Strategi divergensi ini adalah alat yang hebat yang direkomendasikan kepada para trader. Namun, ada kalanya Anda masuk atau melakukan entry terlalu dini karena Anda tidak menunggu konfirmasi lebih lanjut.

Jika Anda terus sering melakukan entry terlalu dini, Anda akan terus terkena stop loss dan perlahan-lahan Anda akan mengumpulkan kerugian. Dan Anda tahu apa yang terjadi ketika kerugian kecil menumpuk, dana atau modal Anda akan berakhir bangkrut atau MC. Pikiran Anda akan terbagi dua antara pikiran (MC) dan modal kekayaan Anda yang menipis.

Berikut adalah beberapa trik yang bisa Anda gunakan sehingga Anda memiliki lebih banyak konfirmasi bahwa strategi divergensi akan sesuai dengan keinginan Anda dan menuntun pada kemenangan.

Tunggu indikator crossover

Sebenarnya ini lebih menjadi sebuah aturan trading untuk entry. Tunggu saja crossover indikator momentumnya. Hal ini akan mengindikasikan adanya potensi pergeseran momentum dari buy ke sell atau sebaliknya.

Alasannya adalah bahwa Anda sedang menunggu level tertinggi atau level terendah dan ini tidak dapat terbentuk kecuali jika terjadi sebuah crossover dalam indikator momentumnya.

Jika grafik harga sudah menunjukkan higher highs (level tinggi yang lebih tinggi dari sebelumnya), sementara indikator momentum semisal stochastic, sudah mencapai lower highs (level tinggi yang lebih rendah dari sebelumnya) maka terjadilah divergensi bearish dan Anda pasti akan tergoda untuk segera melakukan entry.

Hingga keadaan ini, Anda harus lebih sabar agar dapat membuahkan hasil. Anda harus menunggu indikator momentum yang Anda gunakan membuat crossover. Ini sebagai konfirmasi bahwa grafik harga sudah siap untuk berbalik arah.

Tidak beberapa lama kemudian, stochastic memang pasti membuat crossover itu. Bermain divergensi bearish pasti akan menjadi “pengumpul pips”. Uuyeee..

Apa poin utamanya disini? Yaitu Bersabar. Jangan coba-coba mendahului aturan ini karena Anda tidak pernah tahu kapan momentum akan bergeser.

Jika Anda tidak sabar, Anda mungkin saja terbakar saat satu tren terus mendominasi!

Sumber Gambar: tradimo.com

{loadposition socialshare}

Artikel Terkait Lainnya

 

{loadposition artikelterkait}

Leave a Reply

Your email address will not be published.