Tipe Grafik : KAGI

ForexSignal88.com l Jakarta, 31/08/2017 – Grafik KAGI juga bisa menambah khasanah pengetahuan para trader selain mengetahui 3 tipe grafik yang populer (line, bar dan candle). Grafik KAGI berasal dari Jepang, pada tahun 1870-an, dimana KAGI dikembangkan untuk melacak pergerakan harga beras. Mereka sangat mirip dengan grafik Point dan Figure (P&F) dan grafik Renko karena mereka adalah tidak tergantung waktu dan hanya bergerak saat harga penutupan pair atau saham telah naik atau turun dari nilai yang telah ditentukan. Dalam kasus grafik Kagi, segmen garis vertikal panjang yang sama ditarik untuk setiap kelipatan dari jumlah yang telah ditentukan yang harganya ditutup selama jangka waktu tertentu. Jika harga tidak bergerak paling sedikit jumlah yang telah ditentukan, tidak ada segmen garis yang ditarik dan jika harga berbalik arah dengan jumlah yang ditentukan sebelumnya, garis horizontal pendek ditarik ke kolom berikutnya dan garis pada arah baru ditarik. Garis horizontal yang bergabung dengan garis yang naik ke garis yang menurun disebut “bahu” dan garis horizontal yang bergabung dengan garis yang menurun ke garis yang naik disebut “pinggang”.

Bila garis di arah berlawanan bergerak melampaui bahu atau pinggang, yaitu, bila melebihi panjang garis pada kolom sebelumnya, merubah ketebalan, yang menunjukkan pembalikan arah tren. Jadi, ketika garis bergerak ke bawah melampaui pinggang sebelumnya, ia menjadi garis tipis yang disebut garis yin. Dan ketika garis bergerak ke atas bergerak melampaui bahu sebelumnya, itu menjadi garis tebal yang disebut garis yang. Garis yang tebal menunjukkan tren bullish (naik sedangkan garis yin tipis menunjukkan tren bearish (turun). Perubahan dari yin ke yang dan dari yang ke yin digunakan untuk menghasilkan sinyal trading.

Jumlah pembalikan yang digunakan untuk membuat grafik Kagi dapat ditentukan dengan menggunakan poin absolut, persentase tetap, atau Average True Range (ATR).

Garis support dan resistance, garis tren dan teknik analisis pola grafik lainnya juga bisa diterapkan pada grafik Kagi.

Mungkin ini bukan grafik yang umum atau populer untuk digunakan namun sepertinya bagus untuk mengidentifikasi pembalikan arah.

Sumber Gambar: xten.com

{loadposition socialshare}

Artikel Terkait Lainnya

 

{loadposition artikelterkait}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *