Tidak Tanggung-tanggung, Stimulus Terbesar Dalam Sejarah Ekonomi AS Mulai Digelontorkan Gegara Corona

ForexSignal88.com l Jakarta, 26/03/2020 – Rencana anggaran penanggulangan pandemi COVID-19 sempat macet beberapa hari di Senat AS, karena kubu Demokrat dan Republik kesulitan menyepakati sejumlah isu krusial. Namun, setelah perundingan selama berhari-hari, akhirnya sebuah kesepakatan bipartisan untuk stimulus terbesar dalam sejarah ekonomi AS ini berhasil dicapai.

“Kita punya sebuah kesepakatan,” kata Eric Ueland, direktur urusan legislatif Gedung Putih, sebagaimana dikutip oleh The Guardian. Ia menambahkan bahwa teks perundangan belum final, tetapi “Kita antara punya teks legislatif eksplisit dan jelas merefleksikan semua partai, atau kita tahu dengan tepat di mana kita akan mencapai pada teks legislatif selagi kita melanjutkan ke final.”  
Kabar tersebut dikonfirmasi pula oleh pimpinan Senat, Mitch McConnell. Rencana anggaran ini selanjutnya akan dibahas di House of Representative, sebelum kemudian diajukan untuk ditandatangani oleh Presiden Donald Trump.

Prospek stimulus masif dari pemerintah Amerika Serikat ikut mengokohkan sentimen pasar di bursa Asia, meskipun reli mata uang-mata uang high risk mulai melambat. Pasar agaknya sudah selesai menelaah berita pelonggaran lockdown provinsi Hubei kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *