Dolar AS USD

The FED Tetap Dovish, Apa Pengaruhnya Bagi USD?

Forexsignal88.Com – The Fed mengirimkan sinyal dovish, karena ‘titik’ median terus menandakan tidak ada kenaikan suku bunga hingga tahun 2023. Namun, kami perkirakan hanya beberapa bulan sebelum Fed mulai bergerak ke arah yang lebih hawkish, sebagaimana The Fed, dalam kebijakan kami. Pandangan tersebut, tampaknya terlalu pesimis terhadap prospek ekonomi dan pemulihan pasar tenaga kerja.

Perubahan seperti itu mungkin sudah terjadi pada bulan Juni tetapi paling lambat pada bulan September ketika pemulihan pasca-COVID sedang dalam perjalanan. Kami sekarang memperkirakan Fed untuk mulai membahas tapering di Q4 21 dan tapering aktual di Q1 22. Untuk lebih jelasnya lihat Fed Monitor: Review – hati-hati sekarang, hawkish nanti, 17 Maret. Untuk diskusi tentang risiko inflasi AS dan potensi kepanikan pasar, seseorang dapat membaca Armchair Strategist terbaru – Selingan inflasi atau sesuatu yang menyeramkan? 17 Maret.

Indeks Dolar AS lebih tinggi minggu ini dengan DXY menguat 0,37% diperdagangkan pada 92,02 di awal perdagangan New York pada hari Jumat. Kenaikan terjadi di tengah minggu yang bergejolak untuk greenback dengan aksi jual FOMC awal berbalik tajam ke penutupan minggu ini. Meskipun berada dalam kisaran hampir 1%, indeks tetap berada tepat di bawah penghalang resistensi teknis kritis yang telah kami lacak selama berbulan-bulan dan fokus tetap pada kemungkinan perubahan di luar zona ini untuk panduan. Ini adalah target teknis yang diperbarui dan level pembatalan yang penting pada grafik harga Indeks Dolar AS menuju minggu depan.

Dolar AS tidak terpengaruh oleh keputusan Fed minggu ini dan indeks tetap siap di bawah resistensi lateral. Dari sudut pandang perdagangan, fokus tetap pada kemungkinan infleksi dari zona kunci ini dengan penembusan yang diperlukan.

Minggu depan akan ada data ekonomi PMI kilat Maret pada hari Rabu. Sehubungan dengan Eropa, mereka kemungkinan akan terus menunjukkan gambaran yang sama tentang ekonomi dua kecepatan dengan manufaktur memimpin dan aktivitas jasa yang melambat. Namun mengingat penurunan bulan lalu juga pada PMI China, kami tidak akan terkejut jika beberapa laju ekspansi manufaktur mereda dibandingkan bulan Februari.

Untuk AS, kami juga memiliki IMP kilat pada hari Rabu, yang mungkin akan tetap tinggi. Ada sejumlah pembicara Fed yang akan menarik mengingat beberapa titik bergerak untuk menunjukkan kenaikan suku bunga sebelumnya.

Sumber: Marketwatch.Com, Cnbc.Com, Reuters.Com