Tertekan! Sekelompok Pebisnis Minta Kongres AS Mengontrol Kebijakan Perdagangan Trump

ForexSignal88.com l Jakarta, 20/09/2019 – Kebijakan tarif perdagangan ala Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump membuat gerah para pebisnis Negeri Paman Sam. Hampir dua lusin kelompok pengusaha di AS telah bergabung mencoba mengendalikan Trump yang memaksakan kenaikan tarif impor secara sepihak.

Dipimpin Dewan Perdagangan Luar Negeri Nasional AS atau National Foreign Trade Council (NFTC), kelompok-kelompok lobi tersebut telah membentuk Koalisi Reformasi Tarif dan mendesak Kongres AS merebut kembali kontrol yang lebih besar atas kebijakan perdagangan dan meningkatkan pengawasan terhadap penggunaan tarif dagang oleh Trump.

Trump, yang telah menjuluki dirinya “Manusia Tarif,” telah memberlakukan atau merencanakan tarif untuk baja, aluminium dan hampir semua produk  impor dari China senilai US$ 500 miliar. Kebijakan ini demi mengejar kebijakan “American First” yang bertujuan menyeimbangkan kembali neraca perdagangan AS dengan negara lain.

Presiden NFTC Rufus Yerxa mengatakan konstitusi AS memberi Kongres kekuatan untuk mengatur perdagangan, dan anggota parlemen harus memastikan bahwa tarif hanya digunakan dalam keadaan luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *