Ternyata China Lebih ‘Berdarah-darah’ Ketimbang AS di Situasi Perang Dagang Loh!

 

Perang dagang tidak melukai AS atau, setidaknya, tidak melukai ekonomi cukup buruk untuk menyapu “angka pekerjaan yang luar biasa ini,” kata Cramer.

“Kita sebaiknya mengambil waktu kita dan mendapatkan kesepakatan terbaik yang bisa Anda dapatkan,” katanya, menambahkan “apakah Anda mencintai Trump atau Anda membenci Trump, dengan jumlah pekerjaan ini, waktu ada di pihaknya.”

Tarif yang ditetapkan untuk 15 Desember mencakup US$156 miliar pada barang-barang konsumen yang diproduksi di China, seperti mainan, telepon, laptop dan pakaian.

Spekulasi tentang apakah Trump akan melembagakan mereka telah meningkat baru-baru ini ketika tenggat waktu semakin dekat tanpa kedua pihak secara resmi menyetujui perjanjian perdagangan fase-satu. AS dan China mencapai kesepakatan parsial tentatif pada Oktober, tetapi ketidaksepakatan tentang hal-hal spesifik telah mencegah apa pun dari ditandatangani.

Trump, sebagai tanggapan, tidak melakukan kenaikan tarif yang dijadwalkan untuk pertengahan Oktober. Tetapi untuk tugas 15 Desember, Menteri Keuangan Steven Mnuchin mengatakan kepada CNBC saat itu bahwa dia “setiap harapan jika tidak ada kesepakatan tarif itu akan diberlakukan, tapi saya berharap kita akan memiliki kesepakatan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *