Ternyata China Lebih ‘Berdarah-darah’ Ketimbang AS di Situasi Perang Dagang Loh!

Forexsignal88.Com – Presiden Donald Trump harus maju dengan putaran tarif berikutnya ditetapkan 15 Desember. Itu karena laporan pekerjaan November yang dikeluarkan Jumat menunjukkan ekonomi A.S. lebih kuat dari yang diyakini beberapa orang, kata pembawa acara “Uang Gila” Jim Cramer.

“Jika kita mengalami pertumbuhan seperti ini tanpa inflasi, itu berarti Presiden Trump memiliki banyak fleksibilitas ketika datang ke negosiasi perdagangan dengan China,” kata Cramer.

“Karena itulah malam ini saya katakan saya pikir, dia harus pergi begitu saja dari meja, melanjutkan dengan kenaikan tarif yang direncanakan dalam satu setengah minggu, dan menunggu pemerintah Tiongkok menjadi kurang berotot atau sampai pemilihan pada tahun 2020 atau keduanya,” katanya. 

Pemerintahan Trump berada dalam posisi untuk melakukannya, Cramer berpendapat, karena perang perdagangan AS-China yang telah berlangsung lama lebih banyak merugikan ekonomi Tiongkok daripada merugikan ekonomi Amerika. 

Departemen Tenaga Kerja melaporkan pada hari Jumat bahwa ekonomi AS menambah 266.000 pekerjaan bulan lalu, secara signifikan melampaui perkiraan 187.000 dari para ekonom yang disurvei oleh Dow Jones. Tingkat pengangguran turun kembali menjadi 3,5%, menyamai nilai awal tahun ini yang, pada saat itu, merupakan yang terendah sejak 1969.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *