Amerika Serikat dan Eropa

Tensi Perang Dagang AS Vs Uni Eropa Kembali Bergema di Tengah Pandemi

ForexSignal88.com l Jakarta, 26/06/2020 – Amerika Serikat mengumumkan akan memberlakukan tarif impor ekspor senilai sekitar $ 3,1 miliar dari Spanyol, Jerman, Prancis, dan Inggris. Daftar produk termasuk zaitun, gin, bir dan truk dengan pertimbangan menambahkan tarif tambahan untuk barang-barang mulai dari yogurt hingga pesawat terbang.

Pengumuman itu muncul tak lama setelah pejabat Eropa mengumumkan bahwa mereka mempertimbangkan untuk melarang pelancong Amerika memasuki wilayah tersebut atas dasar manajemen yang mengandung virus yang buruk.

Menyusul perselisihan 16 tahun atas tuduhan subsidi ilegal untuk Airbus SE dan Boeing oleh Uni Eropa dan AS, Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) mengumumkan keputusan tahun lalu yang mendukung AS.

Ini memberi Washington hak untuk secara hukum memberlakukan tarif hingga $ 7,5 miliar terhadap Eropa, meskipun tugas-tugas baru ini kemungkinan hanya akan ditegakkan pada bulan September. Sekitar waktu yang sama, WTO diharapkan untuk menerbitkan putusan tentang UE.