Tekanan yang Terjadi Pada Harga Minyak Turut Melemahkan Dollar Canada ke Harga Terendah 2.5 Bulan

Foexsignal88.Com – Dolar Kanada merosot ke level terendah dua setengah bulan terhadap Dolar AS. Masalah virus Corona, masih menghantui sentimen Risk-On para investor dan menekan harga minyak. Akibatnya mata uang komoditas seperti Dolar Kanada kehilangan minat beli. 
Meski demikian, data ketenagakerjaan Kanada yang solid pada hari Jumat (08/Februari) pekan kemarin, cukup meredakan kekhawatiran akan pemotongan suku bunga Bank of Canada (BoC). Employment Change Kanada turun tipis dari 35,200 pada bulan Desember 2019, menjadi 34,500 di bulan Januari. 
Meski turun, hasil tersebut jauh lebih baik daripada ekspektasi penurunan ke 16,300. Tingkat Pengangguran Kanada juga menunjukkan hasil yang baik, dengan penurunan dari 5.6 persen, menjadi 5.5 persen. Sekali lagi mematahkan kekhawatiran akan kenaikan jumlah pengangguran menjadi 5.7 persen. 
“Ini merupakan satu lagi laporan yang memuaskan dari ekonomi Kanada di tahun ini, yang pada gilirannya, menambah dukungan bagi BoC untuk mempertahankan suku bunganya dalam jangka pendek,” kata Ryan Brecht, ekonom Action Economics. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *