Tekanan Wabah Corona Sebabkan Harga Minyak Ditutup Turun Tipis di Sesi Akhir Pekan

Forexsignal88.Com – Harga minyak mentah kontrak kembali mengalami sedikit tekanan pada penutupan perdagangan akhir pekan Jumat (21/2/2020). Wabah corona yang terus meluas dan menelan korban jiwa di berbagai negara membuat pasar khawatir permintaan minyak global ikut terdampak. 
 
Sampai saat ini virus corona memang masih menjadi wabah yang dominan dan terkonsentrasi di China dengan 75.043 kasus. Namun jumlah kasus di luar China setiap harinya terus bertambah.  Berdasarkan data Johns Hopkins University CSSE, virus corona saat ini telah menyebar ke 29 negara selain China dan juga menjangkiti kapal pesiar Diamond Princess. 
 
Total jumlah kasus yang dilaporkan hingga hari ini mencapai 76.295. Itu artinya ada 1.252 kasus dilaporkan di luar China. Jumlah korban meninggal juga bertambah menjadi 2.247. Korban meninggal di luar China juga bertambah. 
 
Korban meninggal yang dilaporkan di luar China berasal dari Hong Kong (2 orang), Iran (2 orang), kapal pesiar Diamond Princess (2 orang), Perancis (1 orang), Jepang (1 orang), Filipina (1 orang), Korea Selatan (1 orang) dan Taiwan (1 orang).  Itu artinya sudah ada 11 kasus kematian dilaporkan di luar China, padahal beberapa hari lalu jumlahnya masih di bawah 10. 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *