Statement Dovish The FED Kembali Mengangkat Harga Emas di Sesi Tengah Pekan

Karenanya fokus para trader dan investor akan ada pada hal yang lain yang menyertai pengumuman hasil pertemuan FOMC, dimana bank sentral AS ini bisa memberikan petunjuk mengenai potensi perubahan sikap kebijakan moneter pada pertemuan di bulan September yang akan datang.

Signal yang lebih “dovish” akan cukup untuk memberikan tekanan tambahan terhadap dolar AS yang sudah lemah dan membuka jalan bagi perpanjangan momentum “bullish” yang kuat dari emas. Indeks saham AS belakangan ini didukung oleh laporan penghasilan dari perusahaan-perusahaan di AS yang umumnya lebih baik daripada yang diperkirakan pasar.

Secara teknikal untuk pergerakan harga emas hari ini, kenaikan lebih lanjut dari harga emas akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di $1,979.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,988.33 dan kemudian $2,003.38. Sedangkan penurunannya akan berhadapan dengan “support” terdekat di $1,948.93 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,939.63 dan kemudian $1,924.58.

Note: untuk rilis berita dan analisa teknikal pendukung pergerakan market yang lebih lengkap yang ditunjukkan dalam bentuk grafik dan tabel berada pada VIP Member 0821 2231 8880