Seru! AS Tuduh China Sebagai Manipulator Mata Uang

ForexSignal88.com l Jakarta, 07/08/2019 – Amerika Serikat (AS) secara tak terduga yang telah menuduh China sebagai “manipulator mata uang” telah membuat pasar keuangan global lengah, memicu kepanikan pasar karena sengketa perdagangan AS-China jangka panjang dan memukul sentimen investor terutama dalam jangka pendek, kata pakar pasar modal. “Berita itu cukup mendadak dan mengejutkan para pelaku pasar,” Tim Fang, kepala pasar global dari bank investasi yang berpusat di Hong Kong,

AMTD International, mengatakan kepada Xinhua pada Senin (5/8/2019). Yuan China (CNY), baik di dalam negeri maupun luar negeri, jatuh melampaui tujuh yuan terhadap dolar AS pada Senin (5/8/2019), setelah ancaman AS untuk mengenakan tarif tambahan 10 persen pada barang-barang China senilai 300 miliar dolar AS mulai 1 September.

Bank sentral China, People’s Bank of China (PBOC), mengaitkan melemahnya mata uang tersebut dengan faktor-faktor termasuk tindakan sepihak dan proteksionis, serta ekspektasi tarif tambahan untuk barang-barang China, menurut pernyataan secara daring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *