Serial Indikator: Hidden Divergensi

ForexSignal88.com l Jakarta, 13/11/2017 – Divergensi tersembunyi atau sering disebut sebagai Hidden Divergensi merupakan bentuk lain dari divergensi. Divergensi tersembunyi terjadi ketika oscilator membuat posisi tertinggi yang lebih tinggi atau posisi terendah yang lebih rendah sedangkan harga tidak melakukannya. Hal ini sering cenderung terjadi selama masa konsolidasi atau koreksi dalam tren yang ada dan biasanya mengindikasikan bahwa masih ada kekuatan dalam tren yang berlaku dan tren akan berlanjut. Dengan kata lain, divergensi tersembunyi lebih kepada pola kelanjutan. Seperti halnya divergensi biasa, divergensi tersembunyi bisa bullish atau bearish.

Divergensi Tersembunyi Bullish

Bullish Hidden Divergence atau divergensi tersembunyi bullish terjadi selama koreksi dalam tren naik ketika oscilator membuat bentuk yang lebih tinggi sedangkan harga tidak, seperti pada fase koreksi atau konsolidasi.

Hal ini menunjukkan bahwa masih ada kekuatan dalam tren naik dan gerak koreksi hanyalah aksi sementara ambil untung daripada kemunculan seller yang kuat dan karena itu sepertinya koreksi tidak akan bertahan lama. Untuk kemudian, tren naik bisa diharapkan untuk melanjutkan.

Divergensi Tersembunyi Bearish

Bearish Hidden Divergence atau divergensi tersembunyi bearish terjadi selama rebound dalam tren turun ketika oscilator membuat bentuk yang lebih rendah sementara harga tidak, seperti pada fase rebound atau konsolidasi.

Hal ini menunjukkan bahwa seller masih berada di pasar dan tren turun itu masih kuat. Gerak rebound itu hanyalah aksi sementara pengambilan keuntungan seller daripada kemunculan buyer yang kuat dan dengan demikian cenderung berumur pendek. Akibatnya, tren turun lebih cenderung untuk berlanjut.

Sumber Gambar: boxmovielist.tk

{loadposition socialshare}

Artikel Terkait Lainnya

 

{loadposition artikelterkait}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *