Serial Candlestick: Upside Gap Two Crows

ForexSignal88.com l Jakarta, 06/11/2017 – Pola Upside Gap Two Crows adalah pola candlestick yang sangat jarang terjadi. Bentuknya mirip dengan pola Evening Star dan pola Engulfing namun dengan beberapa perbedaan yang signifikan.

Seperti pola Evening Star, pola Upside Gap Two Crows adalah pola pembalikan arah tren menjadi bearish yang muncul di dekat level tertinggi. Pola ini terdiri dari tiga candlesticks. Candlestick pertama dalam pola candlestick Upside Gap Two Crows harus bullish dengan body candle yang besar dan harus berwarna terang (bullish). Candlestick bullish ini sebaiknya diikuti oleh dua candlestick bearish yang lebih kecil yang hampir membentuk pola Engulfing, kecuali keduanya bearish dan karenanya berwarna gelap.

Candlestick bearish pertama yang mengikuti candlestick bullish harus memiliki gap atas yang dilihat dari real body candlenya dengan real body candlestick bullish, seperti halnya dalam pola Evening Star. Namun, candlestick terakhir dalam pola Upside Gap Two Crows harus terbuka di atas real body candlestick tengah dan harus ditutup di bawahnya untuk benar-benar menelan real body tubuh candlestick kedua.

Perbedaan pola Upside Gap Two Crows dengan pola Evening Star berada di candlestick terakhir, yang tidak perlu menembus dan menutup dengan baik ke dalam real body candlestick pertama.

Seiring pola Upside Gap Two Crows adalah pola pembalikan arah tren menjadi bearish, hanya berlaku jika muncul dalam tren naik. Seperti juga kebanyakan pola pembalikan tren yang paling sering muncul, pola Upside Gap Two Crows lebih signifikan bila muncul pada atau di dekat garis tren atau garis support dan resistance.

Sumber Gambar: stockmarketstudent.com

{loadposition socialshare}

Artikel Terkait Lainnya

 

{loadposition artikelterkait}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *