Serial Candlestick: Falling Three Methods

ForexSignal88.com l Jakarta, 18/09/2017 – Pola candle Three Methods adalah pola kelanjutan ( kontinyu ) tren yang bisa muncul dalam tren naik dan atau tren turun. Kemunculan pola three methods dalam tren naik disebut pola Rising Three Methodes (naik tiga metode) dan jika kemunculan pola three methods dalam tren turun disebut pola Falling Three Methodes (turun tiga metode). Pola tiga metode ini terdiri dari setidaknya lima candle tapi bisa mencakup lebih banyak. Hal ini mirip dengan formasi flags atau pennant dan juga mewakili periode sideways atau konsolidasi.

Pola kontinyu terbentuk saat harga memasuki fase konsolidasi atau koreksi selama tren dan mengindikasikan bahwa kelanjutan tren sebelumnya sangat mungkin terjadi. Adanya tren yang muncul saat ini merupakan prasyarat untuk pola kontinyu karena harus ada beberapa kecenderungan yang akan mengindikasikan keberlanjutan tren setelah pola selesai terbentuk. Jika tidak ada tren sebelumnya, maka pola tersebut bukanlah pola kontinyu yang valid.

Pola Falling Three Methods adalah termasuk pola candlestick kelanjutan (kontinyu) tren yang muncul dalam tren turun. Candlestick pertama dalam pola ini adalah candlestick bearish (berwarna gelap) dengan real body candle yang besar. Beberapa candlesticks berikut seharusnya lebih kecil candlesticks bullish (berwarna terang). Candle ini sebaiknya tidak melebihi range candlestick pertama. Dengan kata lain harus berada di antara level tertinggi (high) dan level terendah (low) dari candlestick pertama. Candlestick yang terakhir yang melengkapi pola falling three methods harus memiliki level open lebih rendah dari pada level close candlestick sebelumnya dan harus ditutup di bawah level close candlestick pertama. Pola ini lebih bisa diandalkan jika candlestick pertama tidak memiliki banyak shadow atas dan bawah.

Sumber Gambar: tradesmartu.com

{loadposition socialshare}

Artikel Terkait Lainnya

 

{loadposition artikelterkait}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *