Saudi Gitu Loh! Abaikan Produksi Minyak Mentah AS

ForexSignal88.com l Jakarta, 09/12/2019 – Menteri Energi Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Salman mengecilkan persaingan antara produsen serpih AS dan produsen minyak yang lebih mapan di Timur Tengah.

Berbicara setelah keputusan OPEC di Wina, Austria, pada hari Jumat (6/12/2019), Abdulaziz mengatakan: “Mereka (produsen serpih AS) tidak melakukan kesalahan, mereka menghasilkan lebih banyak barel, mereka menempatkan AS pada peta dalam kaitannya dengan kebutuhan energi, mereka menumbuhkan ekonomi, mereka menciptakan lapangan kerja.”

AS sekarang adalah produsen minyak terbesar di dunia yang mencapai 12,3 juta b / d pada 2019, menurut Administrasi Informasi Energi AS, naik dari 11 juta b / d pada 2018. Sekarang memproduksi lebih banyak minyak daripada Arab Saudi dan Rusia, meskipun ada tanda-tanda bahwa pertumbuhan produksi melambat di Amerika Serikat.

Karena lonjakan produksi serpih AS, di samping faktor-faktor lain, aliansi energi OPEC didorong untuk bertindak setelah harga minyak global anjlok pada pertengahan 2014. Produsen serpih AS, bukan bagian dari kesepakatan itu dan pasokan minyak serpih tumbuh secara eksponensial ketika produsen OPEC mengekang output.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *