Respon Isu Sengketa AS-China Harga Minyak Ditutup ‘DOJI POSITIF’

Forexsignal88.Com – Harga minyak berjangka naik tipis pada penutupan hari Senin (25/11/2019) setelah membukukan kenaikan tiga minggu berturut-turut, didorong lebih tinggi oleh komentar positif dari Amerika Serikat dan China. 
 
Komentar ini menyalakan kembali harapan di pasar global bahwa dua negara ekonomi terbesar di dunia itu dapat segera menandatangani kesepakatan sementara untuk mengakhiri perang dagang mereka. Minyak mentah berjangka Brent naik 25 sen menjadi US$63,64 per barel. Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) naik 24 sen menjadi US$58,01 per barel. 
 
“Harga minyak secara mengejutkan stabil pada hari Senin, meskipun sensitivitas normal terhadap berita utama perdagangan,” kata Craig Erlam, analis pasar senior di OANDA. “Momentum jelas kurang dalam aksi unjuk rasa yang lebih baru dalam minyak mentah, meskipun kenaikan yang kuat akhir pekan lalu dapat memberikan beberapa alasan untuk optimisme.” 
 
Sebuah langkah oleh China untuk melindungi kekayaan intelektual juga memberikan suasana yang mendukung untuk pembicaraan perdagangan, McCarthy menambahkan. Analis di Barclays mengatakan mereka memperkirakan Brent berosilasi sekitar $ 60 per barel selama dua tahun ke depan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *