RBA Tidak Mampu Mengangkat AUD/USD

Forexsignal88.Com – AUD/USD tidak banyak bergerak pada kemarin hari dan sempat turun ke level terendah 0,7335 selama sesi Amerika dan kemudian bangkit kembali. Harga itu berada di sisi bawah saluran naik yang ditunjukkan dengan warna kuning. Harga juga telah bergerak di atas rata-rata dinamis indeks variabel. Indikator akumulasi dan distribusi terus naik, yang merupakan tanda bahwa harga akan terus naik, dengan target selanjutnya adalah sisi atas saluran di 0,7400.

Dolar Australia yang hanya naik sedikit ini terjadi setelah RBA menyampaikan keputusan suku bunga akhir tahun ini. Bank mempertahankan suku bunga nol dan mengumumkan bahwa mereka akan melanjutkan pembelian asetnya untuk mendukung perekonomian. Anggota juga mengisyaratkan bahwa mereka tidak akan menaikkan suku bunga dalam waktu dekat. Aussie juga bereaksi terhadap data manufaktur yang mengesankan dari China.

Seperti yang diharapkan secara luas, Reserve Bank of Australia tetap berada di sela-sela pertemuan kebijakan terakhir tahun ini. Setelah pertemuan November yang sibuk, bank sentral kali ini tetap netral, karena memantau efek dari langkah pelonggaran terbaru. Pada pertemuan November, pembuat kebijakan memangkas suku bunga dari 0,25% menjadi 0,10%, dan juga menerapkan QE untuk pertama kalinya, mengumumkan pembelian obligasi pemerintah senilai A $ 100 miliar selama enam bulan ke depan.

Sejak November, angka Australia telah menunjukkan beberapa peningkatan, khususnya, di bidang tenaga kerja. Perekonomian menciptakan 178,5 ribu pekerjaan di bulan Oktober, jauh di atas ekspektasi. Penciptaan lapangan kerja tampak tajam, dengan pembacaan di atas level 100 ribu dalam tiga dari empat rilis terakhir.

Gubernur Reserve Bank Philip Lowe mengumumkan bahwa dewan gubernur tidak berencana untuk menaikkan tingkat suku bunga selama tiga tahun ke depan. Dia juga mengumumkan keputusan dewan pengurus untuk meninggalkan Program Pembelian Obligasi dalam peninjauan, menyoroti kesediaannya untuk berbuat lebih banyak jika diperlukan.

Analisa Teknikal AUD/USD Hari Ini