Prediksi USD: Dolar AS Menghentikan Kenaikannya, Apakah Akan Berlanjut Sepekan Kedepan?

Forexsignal88.Com – Indeks Dolar AS menghentikan kenaikan beruntun enam minggu dengan DXY turun lebih dari 1,3% menjadi diperdagangkan pada 103.85 menjelang penutupan AS pada hari Jumat. Sentimen memburuk di awal minggu karena pengecer bata-dan-mortir AS secara drastis memangkas ekspektasi pendapatan di masa depan.

Tema umum adalah bahwa mereka berjuang dengan inflasi yang lebih tinggi, tekanan upah dan kenaikan biaya pengiriman, yang semuanya memotong keuntungan. Reaksi keras dari pasar keuangan tampaknya berakar pada kekhawatiran yang berkembang bahwa ekonomi AS berada di ambang resesi. Investor menafsirkan pendapatan yang mengecewakan sebagai tanda bahwa konsumen sudah berada pada pijakan yang lebih genting, semakin mengipasi retorika resesi. Kami melihat hal-hal yang sedikit berbeda.

Data penjualan ritel untuk bulan April menguatkan gagasan bahwa belanja konsumen tetap sehat. Penjualan utama naik 0,9% bulan ke bulan (m/m), sedangkan ukuran kontrol naik bahkan lebih kuat 1% m/m. Menghapus efek inflasi dari kelompok kontrol tidak banyak mengubah cerita, karena penjualan riil naik 0,9% m/m yang sehat. Revisi untuk bulan sebelumnya juga positif, menunjukkan pengeluaran konsumen berakhir pada kuartal terakhir dengan pijakan yang jauh lebih kuat dari yang diperkirakan sebelumnya.

Sementara pengeluaran diperkirakan akan tetap kuat dalam waktu dekat, kombinasi dari suku bunga yang lebih tinggi dan tekanan inflasi yang terus-menerus akan menghadirkan hambatan material pada paruh kedua tahun ini dan memasuki tahun 2023. Pengeluaran diperkirakan akan moderat hingga di bawah 2%. kecepatan, meskipun tetap mendukung pertumbuhan ekonomi yang mendasarinya.

Awal pekan lalu, AS juga merilis penilaiannya terhadap sektor manufaktur untuk bulan Mei dengan menerbitkan yang pertama dari pengukur prospek manufaktur regionalnya: Indeks Manufaktur Empire State NY dan Indeks Manufaktur Fed Philadelphia.

Yang pertama jauh lebih buruk dari yang diharapkan, dengan tajuk utama -11,6 vs ekspektasi 17 dan pembacaan April 24,6! Komponen harga yang dibayar turun menjadi 73,7 vs 86,4 terakhir. Cetakan utama Indeks Manufaktur Fed Philly yang diawasi lebih ketat untuk Mei adalah 2,6 vs ekspektasi 16 dan pembacaan April di 17,6. Komponen harga yang dibayar juga turun, dari 84,6 menjadi 78,9.

Selain itu, komponen Ketenagakerjaan turun dari 41,4 menjadi 25,5. Data manufaktur cenderung memimpin data pasar lainnya karena ini adalah tahap pertama di mana seseorang akan melihat peningkatan atau penurunan aktivitas. Apakah penurunan besar dalam data manufaktur ini menunjukkan perlambatan ke depan di seluruh perekonomian?

Akankah sektor manufaktur AS terus memberikan gambaran yang memburuk bagi perekonomian? Minggu depan AS akan merilis indeks manufaktur dari Richmond dan Kansas. Selain itu, Flash PMI Komposit Global S&P untuk bulan Mei akan dirilis. Perhatikan untuk melihat apakah data aktual jauh lebih lemah dari ekspektasi. Jika demikian, pedagang dapat terus menjual DXY di tengah kekhawatiran perlambatan atau resesi.

Sepekan kedepan adalah minggu yang bergejolak lagi di pasar keuangan dan tidak ada yang menyarankan itu akan mereda dalam waktu dekat. Selama berbulan-bulan investor bertanya pada diri sendiri berapa banyak kenaikan suku bunga yang terlalu banyak? Apa yang akan membuat ekonomi melewati batas dan ke dalam resesi? Minggu ini kita mungkin mendapat petunjuk karena pasar beralih ke mode penghindaran risiko dan dolar tergelincir sementara imbal hasil menurun dan emas menguat. Apakah ketakutan resesi sekarang merayap masuk?

Survei ekonomi minggu depan dapat memberi tahu kita betapa khawatirnya bisnis tentang inflasi dan seberapa buruk yang mereka harapkan. Sementara itu, kami akan mendengar dari berbagai pembuat kebijakan bank sentral tentang pandangan mereka tentang data terbaru dan apakah mereka masih yakin bahwa resesi yang disebabkan oleh pengetatan dapat dihindari.

Di AS, tema data ekonomi yang lebih lemah diharapkan untuk minggu mendatang. Selera risiko akan mendapat tantangan karena kemungkinan cerita tentang aktivitas manufaktur yang lebih lemah, data perumahan, pengeluaran pribadi, dan perlambatan yang sangat lambat dengan tekanan harga. Risalah Fed untuk pertemuan 4 Mei sudah tertanggal dan akan berdampak lebih kecil karena pembicaraan Fed baru-baru ini mendukung kenaikan suku bunga setengah poin untuk pertemuan berikutnya. Raphael Bostic dari The Fed akan berbicara tentang prospek ekonomi pada hari Senin dan Esther George akan memberikan pidato pada hari Rabu. Keduanya mendukung kenaikan suku bunga sebesar 50 basis poin.

Analisa Teknikal USD